Hadirkan Sonora Festival 2024, Sonora Network Jadi Inspirasi Lintas Generasi

14 Oktober 2024 11:35 WIB
Sonora Network akan menggelar event Sonora Festival 2024 pada Sabtu, 12 Oktober 2024 di La Piazza Mal Kelapa Gading Jakarta Utara.
Sonora Network akan menggelar event Sonora Festival 2024 pada Sabtu, 12 Oktober 2024 di La Piazza Mal Kelapa Gading Jakarta Utara. ( )

Jakarta, Sonora.Id - Sonora Network akan menggelar event Sonora Festival 2024 pada Sabtu, 12 Oktober 2024 di La Piazza Mal Kelapa Gading Jakarta Utara. Kegiatan ini merupakan puncak perayaan HUT ke 52 Sonora, yang mengangkat tema “Inspirasi Lintas Generasi”. Beragam acara pun akan ditampilkan dari pukul 15.00 sampai 22.00 WIB.

Mulai dari Sonora Mendongeng bersama Warior majalah CIA (Cahaya Inspirasi Anak), Lomba Penyiar Cilik, Lomba Fashion Show Anak, Penampilan seni budaya dari beberapa sekolah dan Booth Expo. Berbagai tenant Booth Expo juga akan ikut memeriahkan Sonora Festival 2024, diantaranya Yamaha, Cultusia Shampo noni, Prodia, KDK, Kamulvit, UMN, Miyako, Madu TJ, Fresh Care, Sidomuncul Natural serta beberapa tenant kuliner menarik seperti Mie Atep Belitung, Dapur BunREn, Bambu Hijau, Kedai Sirih Merah, Pizza Hut dan Tomoro Coffee. Sonora Festival 2024 juga akan diisi oleh penampilan dari artis dan band ternama seperti Brisia Jodie, Nuca, Ten2Five dan Krontjong Toegoe.

Penampilan seni budaya akan dipersembahkan oleh siswa siswi dari SDK 6 Penabur Kelapa Gading, SD Don Bosco Kelapa Gading, SD Santo Yakobus Kelapa Gading dan Penabur International School Kelapa Gading. Setiap sekolah akan menampilkan seni budaya unggulan dari sekolahnya seperti tarian Betawi, pantomime, tarian Papua dan Paduan Suara.

Direktur utama Radio Sonora, Markus Gunawan menyatakan, event Sonora Festival 2024 mengangkat tema inspirasi lintas generasi karena selama 52 tahun, Sonora konsisten menyajikan konten-konten yang berkualitas dan relevan di setiap jamannya.

“Tema inspirasi lintas generasi ini tentunya sesuai dengan perjalanan Sonora yang selama 52 tahun terus beradaptasi untuk menyajikan konten yang dibutuhkan oleh semua generasi sesuai dengan jamannya”, katanya. “Dengan terus berupaya menyajikan konten yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan audiencenya, Sonora bisa terus menjadi inspirasi bagi pendengarnya”, tambahnya.

Markus Gunawan menambahkan, di usia 52 tahun ini, Sonora terus melakukan transformasi digital untuk bisa menjangkau audience muda. “Salah satu upaya Sonora untuk melayani kebutuhan audience muda, adalah melalui web portal berita Sonora.id, dimana audience muda membutuhkan informasi yang mudah diakses dimanapun dan kapanpun,” katanya.

Markus menambahkan, selain itu Sonora terus melakukan penguatan seluruh platform digitalnya untuk bisa menjangkau generasi milenials, mulai dari penguatan link streaming, tayangan konten talkshow di youtube dan aktivasi di media sosial.  

“Harapannya ke depan, Sonora bisa terus eksis dan dipercaya menjadi inspirasi bagi setiap generasi sehingga dapat memberi dampak positif bagi Indonesia dan dunia”, tutupnya.

Pemecahan REKOR MURI Sonora Mendongeng Sebelumnya, rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 52 Sonora, telah ditandai dengan CSR Sonora Peduli Stunting yang dilaksanakan pada tanggal 31 Juli 2024 di RPTRA Sundiro, Rorotan Jakarta Utara. Sonora melakukan intervensi pemberian nutrisi tambahan berupa 2 butir telur setiap hari selama 3 bulan berturut-turut kepada anak balita yang terindikasi stunting. Program ini merupakan bentuk kolaborasi nyata Sonora dengan pendengar Sonora yang percaya menyalurkan donasinya melalui Sonora untuk disalurkan kepada balita terindikasi stunting.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Donor Darah berkolaborasi dengan Mal Ciputra Jakarta pada Juni 2024. Rangkaian kegiatan HUT ke 52 Sonora juga ditandai dengan pemecahan Rekor MURI “Siaran Langsung Radio dengan Pembacaan Dongeng Terbanyak dalam waktu Satu Hari”, yaitu total 52 dongeng dari 52 daerah di Indonesia. Turut hadir menyaksikan Pemecahan Rekor MURI Sonora:

1. Bapak Angkasa Surya, A.Md. Ak (Pengolah Data dan Informasi, Pusat Penguatan Karakter, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI).

2. Ibu Mimah Susanti (Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia).

3. Ibu Woro Srihastuti Sulistyaningrum (Deputi Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan).

4. Ibu Dr. Amurwani Dwi Lestariningsih, S.Sos., M.Hum (Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak atas Kesehatan dan Pendidikan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak).

Pemecahan Rekor MURI ini diapresiasi dan diberikan langsung oleh Pendiri Rekor MURI, Jaya Suprana pada tanggal 4 September 2024. Setelah Pemecahan Rekor MURI, ada kegiatan Tamasya Mangrove Bersama Sonora yang mengajak pendengar untuk ikut menanam 520 bibit mangrove di kawasan Ekowisata PIK dan Kawasan Hutan Lindung Angke Kapuk pada 14 September 2024. Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial Sonora dalam ikut berpartisipasi aktif mengurangi pemanasan global yang semakin parah. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm