Jelang Duel Timnas Indonesia vs China, Begini Harapan Beberapa Warga Kalbar

15 Oktober 2024 19:25 WIB
Timnas Indonesia merayakan selebrasi.
Timnas Indonesia merayakan selebrasi. ( Dok. PSSI)

Pontianak, Sonora.ID - Timnas Indonesia akan kembali bertanding dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C melawan tuan rumah China di Qingdao Youth Stadium, Selasa (15/10/2024) malam ini.

Timnas Indonesia sebelumnya telah melakoni tiga pertandingan yang semuanya berakhir imbang. Terakhir, Indonesia ditahan imbang 2-2 oleh skuad Bahrain pada Kamis lalu.

Modal 3 poin dari hasil imbang ini bisa menjadi bekal penting bagi Timnas Indonesia saat menghadapi China, yang hingga kini belum mendapatkan poin.

Bagaimana dengan tanggapan para fans Timnas Indonesia yang sudah tidak sabar menantikan pertandingan malam ini?

Yahya, seorang karyawan swasta, memberikan komentarnya terkait pertandingan nanti malam. Ia merasa sangat optimis dengan performa Timnas Indonesia, meskipun tiga pertandingan sebelumnya belum membuahkan hasil maksimal.

Baca Juga: Dinsos Kubu Raya Gelar Penguatan PSKS Tingkatkan Sensivitas Persoalan Sosial

"Alasannya, karena para pemain Timnas Indonesia saat ini sudah memiliki pemain-pemain yang solid, terutama di lini pertahanan, sehingga tidak mudah untuk ditaklukkan," kata Yahya, Selasa (15/10/2024).

Yahya memprediksi skor akhir 3-1 atau 2-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia. Ia juga berharap Timnas bisa merebut 3 poin pertama mereka, memberikan harapan besar untuk lolos ke Piala Dunia mendatang.

"Saya mengajak semua untuk bersama-sama mendukung Timnas agar bisa lolos ke Piala Dunia dan membuktikan bahwa pemain lokal juga tidak kalah kualitasnya dari pemain naturalisasi," ujarnya.

Tri, seorang pegawai swasta lainnya, juga sangat berharap Indonesia bisa mengalahkan Timnas China. Menurutnya, kekalahan China dalam tiga laga sebelumnya bisa menjadi motivasi bagi Timnas Indonesia untuk tampil maksimal di hadapan tuan rumah.

"Saya yakin Timnas Indonesia bisa tampil maksimal malam ini, tapi mereka harus menjaga pertahanan, terutama di menit-menit akhir," harapnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm