Musim Penghujan Tiba, Pj Gubernur Elen Setiadi Himbau Waspada Bencana Banjir

18 Oktober 2024 11:30 WIB
Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi SH. M.S.E, meninjau Posko Satgas Karhutla di Jalan Lingkar Tugu Air Mancur Kota Prabumulih.
Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi SH. M.S.E, meninjau Posko Satgas Karhutla di Jalan Lingkar Tugu Air Mancur Kota Prabumulih. ( Istimewa)

Prabumulih, Sonora.ID – Dalam kunjungan kerjanya ke Kota Prabumulih pada Kamis (17/10/2024) sore, Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Elen Setiadi SH. M.S.E, meninjau Posko Satuan Tugas Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Jalan Lingkar Tugu Air Mancur Kota Prabumulih.

Peninjauan dilakukan di Posko BPBD Kota Prabumulih, bersama dengan Pj Walikota Prabumulih, H. Elman ST. MM.

Selama peninjauan, Elen Setiadi mengingatkan bahwa Sumatera Selatan kini telah memasuki musim penghujan.

Ia menghimbau masyarakat di Kota Prabumulih dan 16 kabupaten/kota lainnya untuk waspada terhadap potensi bencana banjir.

"Alhamdulillah, sebelumnya kita berhasil mengatasi Karhutla dengan lebih baik dari tahun sebelumnya. Namun, kita harus tetap waspada karena bencana tidak menunggu kesiapan kita. Saat ini, tantangan yang kita hadapi adalah antisipasi terhadap banjir," ujar Elen.

Baca Juga: Pj Bupati Musi Banyuasin Sandi Fahlepi Adakan Pra Evaluasi Kinerja Triwulan II Tahun 2024

Elen Setiadi juga memberikan apresiasi kepada Pj Walikota Prabumulih yang telah mendirikan posko penanggulangan Karhutla dan bencana lainnya di pusat kota.

Menurutnya, keberadaan posko ini sangat strategis dan akan mempermudah TNI, Polri, BPBD, serta unsur masyarakat dalam menangani bencana dengan lebih cepat.

"Kita harapkan petugas lapangan bisa lebih cepat melakukan penanganan jika terjadi bencana," jelasnya.

Lebih lanjut, Elen mengingatkan seluruh masyarakat agar selalu siaga terhadap bencana yang bisa datang kapan saja.

Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm