Mengenal Gedung Pos Indonesia dalam Workshop Fotografi Bagi Puluhan Pelajar SMK Kota Bandung

18 Oktober 2024 18:15 WIB
Saat puluhan pelajar SMK Kota Bandung mengikuti workshop fotografi di Gedung Pos Indonesia Bandung, Jumat (18/10/2024).
Saat puluhan pelajar SMK Kota Bandung mengikuti workshop fotografi di Gedung Pos Indonesia Bandung, Jumat (18/10/2024). ( Dok. Humas PosIND)

Bandung - Sebagai salah satu gedung yang dibangun pada masa kolonial Belanda, Gedung Pos Indonesia yang ada di Jalan Cilaki Kota Bandung, menyajikan perpaduan gaya art deco dan unsur lokal yang menarik untuk diabadikan.

Ini terungkap dalam workshop fotografi yang digelar Pos Indonesia (PosIND) bagi puluhan pelajar dari berbagai SMK di Kota Bandung, Jumat (18/10/2024).

Workshop fotografi yang mengambil lokasi di Kantor Pusat Pos Indonesia, Jalan Cilaki Kota Bandung ini bertema "Peranan Fotografi dalam Desain Komunikasi Visual”, menghadirkan narasumber Corporate Secretary Pos Indonesia Tata Sugiarta, serta fotografer Profesional Hendri Hassan, dan diikuti oleh 45 siswa dari tiga SMK di Kota Bandung, yaitu SMK 3, SMK 14, dan SMK 9.

"Para pelajar ini selain mengikuti workshop mengenai pendidikan dan pengetahuan sejarah dan dunia fotografi, juga diajarkan bagaimana cara penggunaan teknologi fotografi sederhana menggunakan ponsel," ucap Tata.

"Selain itu, kami ingin mereka ini bisa mengenal lebih dekat dengan dunia pos dan sejarahnya," imbuh Tata.

Baca Juga: Badan POM Gelar Forum Bisnis Guna Tingkatkan Kemitraan Lintas Sektor

Tata menjelaskan, workshop fotografi ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Pos Indonesia, yang tidak hanya fokus pada aspek sosial dan ekonomi, tetapi juga pada pendidikan.

"Tujuan utamanya adalah mengingatkan generasi muda tentang pentingnya peran Pos, sambil memberikan mereka keterampilan fotografi yang berguna," jelas Tata.

Workshop ini, kata Tata, juga dalam rangkaian memperingati Hari Bhakti Postel, selain adanya gelaran pameran foto bertajuk "Jejak Bisu AMPTT".

Terkait Gedung Pos Indonesia, Tata menjelaskan, bahwa gedung ini memiliki peran penting dalam sejarah perjuangan Indonesia.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm