Siklus Haid Lancar Namun Susah Hamil, Kenali Pemicunya

18 Oktober 2024 23:34 WIB
Illustrasi Haid atau datang bulan
Illustrasi Haid atau datang bulan ( Freepik)

Sonora.ID – Memiliki siklus haid yang lancar dan juga teratur membuat Sebagian Wanita merasa tenang dan cenderung mengalami kestabilan emosional.

Dibandingkan mereka yang memiliki siklus haid tidak teratur, yang mana lebih was-was akan terkena penyakit atau hal lainnya. Sehingga mengakibatkan emosional yang kurang stabil.

Namun pernahkan Anda mendengar bahwa ada perempuan yang memiliki siklus haid lancar namun cenderung susah hamil?

Apakah penyebabnya? Bagaimana cara mengatasinya jika berada dikondisi tersebut?

Pada dasarnya untuk Wanita sehat dan normal siklus haid berada pada 24 hingga 38 hari sekali. Siklus haid ini sejatinya bukan menjadi salah satu tanda kesuburan seseorang.

Baca Juga: Hukum Memotong Kuku dan Rambut Saat Haid Berdasarkan Pandangan Islam

Ada berbagai hal yang memyebabkan infertilistas atau gangguan kesuburan. Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh dr Ervan Surya Sp.OG.

Infertilitas sendiri diartikan sebagai tidak terjadinya kehamilan setelah satu tahun menikah, dengan hubungan seksual rutin 2-3 kali seminggu, dan tanpa kontrasepsi.

Dr Ervan menyebutkan bahwa penyebab infertilitas pada perempuan yang paling utama adalah gangguan pada tuba falopi atau saluran indung telur.

Sehingga sel sperma tidak bisa mencapai sel telur, gangguan ovulasi, dan penyebab lain seperti autoimun, endometriosis dan penyebab lainnya yang belum diketahui hingga saat ini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm