Dukung Karang Taruna, Dispora Kaltim Gelar Pelatihan Digital Marketing dan Serahkan Bantuan

22 Oktober 2024 08:40 WIB
Dukung Karang Taruna Dispora Kaltim Melalui Disdikpora PPU Gelar Pelatihan Digital Marketing dan Serahkan Bantuan Laptop Dan Printer
Dukung Karang Taruna Dispora Kaltim Melalui Disdikpora PPU Gelar Pelatihan Digital Marketing dan Serahkan Bantuan Laptop Dan Printer ( Diskominfo PPU)

Penajam, Sonora.ID – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) Melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar pelatihan marketing sekaligus menyerahkan bantuan laptop dan printer.

Kegiatan tersebut diikuti para anggota Karang Taruna di empat Kecamatan se-Kabupaten PPU yang dilaksanakan di Aula Lantai 1 Kantor Bupati PPU pada Jumat lalu (18/10/2024).

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora PPU, Endang Suharto, mengatakan kegiatan ini sangat penting sebagai wujud memberi dukungan bagi Karang Taruna, yang selama ini mungkin belum mendapatkan perhatian yang cukup.

"Melalui bimbingan dan bantuan ini harapannya seluruh Karang Taruna di kabupaten PPU dapat menunjukkan ekstensinya, terutama dalam kegiatan kepemudaan."ucapnya

Hal senada Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kusuma, menyampaikan pelatihan marketing ini bertujuan agar peserta dapat mempersiapkan pemuda dalam menghadapi tantangan pembangunan, terutama terkait pemindahan ibu kota negara (IKN).

"Sehingga peran pemuda di PPU dituntut agar dapat lebih aktif dalam pembangunan daerah dan meningkatkan kolaborasi dengan pemerintah dalam melaksanakan program-program positif di masa depan."ungkapnya.

Baca Juga: Bimtek DLH PPU, Kasubdit Perencanaan Teknis Kementerian PUPR Beberkan Permasalahan Pengelolaan Sampah di Indonesia

Agus menyebut pentingnya pemanfaatan media sosial, sebab media sosial dapat membantu kita untuk mempunyai wawasan dan pengetahuan yang luas

"Oleh karena itu, Karang Taruna harus menjadi motor penggerak bagi anak muda untuk berkontribusi dalam kegiatan yang positif dan bermanfaat agar kita tidak menjadi penonton " pungkasnya. (Adv)

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm