Garuda Indonesia dan Vietnam Airlines Sepakat MOU Guna Perkuat Ekosistem Aviasi

23 Oktober 2024 15:02 WIB
Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra bersama President & CEO Vietnam Airlines Le Hong Ha di Vietnam pada hari, Selasa (22/10).
Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra bersama President & CEO Vietnam Airlines Le Hong Ha di Vietnam pada hari, Selasa (22/10). ( Dok Garuda)

Vietnam,Sonora.Id - Maskapai nasional Garuda Indonesia terus memperkuat upayanya untuk memperluas jaringan penerbangan khususnya di wilayah Asia Tenggara, yang kali ini dilaksanakan melalui penguatan sinergi bersama Vietnam Airlines dengan mengusung misi yang sama, yaitu memperkuat ekosistem aviasi di Kawasan Asia Tenggara. Adapun penguatan sinergi kedua maskapai tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra bersama President & CEO Vietnam Airlines Le Hong Ha di Vietnam pada hari, Selasa (22/10).

Melalui sinergi tersebut, kedua maskapai berkomitmen untuk mengoptimalkan berbagai peluang kerjasama termasuk optimalisasi join marketing campaign, perluasan kerjasama codeshare dan penjajakan kerjasama lainnya seperti penyewaan pesawat, ground service, kerjasama maintenance serta pengoperasian kargo.

Lebih lanjut, kerjasama ini diharapkan akan memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa kedua maskapai mengingat nantinya para penumpang Vietnam Airlines akan dapat lebih mudah untuk mengakses berbagai destinasi unggulan Indonesia seperti Bali, Lombok, Medan, Jogja, Labuan Bajo serta destinasi eksotis lainnya. Sebaliknya, para pengguna jasa Garuda Indonesia dapat mengakses berbagai tempat wisata di Vietnam seperti Ha Long Bay, kota tua Hoi An in, dan kota Ho Chi Minh.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menyambut baik kerjasama ini mengingat kerjasama ini akan memperkuat jaringan penerbangan internasional Garuda Indonesia khususnya di wilayah ASEAN. “Garuda Indonesia memiliki visi yang sama dengan Vietnam Airlines dimana kami berkomitmen untuk menghadirkan layanan world-class service serta memperluas pilihan destinasi bagi pengguna jasa kami khususnya di Asia Tenggara.

Dengan kerjasama ini diharapkan akan dapat memberikan nilai lebih bagi para pengguna jasa kedua maskapai untuk mengakses berbagai destinasi unggulan di Indonesia dan Vietnam serta berbagai destinasi lainnya sekaligus untuk menjembatani pertukaran sektor perdagangan, budaya dan pariwisata kedua negara. Kami meyakini bahwa kerjasama ini tidak hanya akan meningkatkan konektivitas tetapi juga memperkuat posisi kedua maskapai penerbangan di pasar penerbangan global,” tambah Irfan.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Presiden dan CEO Vietnam Airlines, Le Hong Ha mengatakan “Kami menyambut baik penandatanganan Nota Kesepahaman ini dengan Garuda Indonesia. Kemitraan ini tidak hanya memperkuat posisi kedua maskapai penerbangan nasional namun juga memfasilitasi penyediaan layanan berkualitas tinggi bagi penumpang kami yang melakukan perjalanan antara Vietnam dan Indonesia. Kami percaya hal ini akan membawa manfaat yang signifikan bagi penumpang kami dan semakin meningkatkan ekonomi dan pertukaran budaya antara kedua negara.”

Sebelumnya, Garuda Indonesia dan Vietnam Airlines terus memperkuat jalinan kerjasama antara kedua maskapai dimana pada tahun 2014 lalu kedua maskapai menjalin kerjasama codeshare dimana para penumpang Garuda Indonesia dapat menikmati berbagai pilihan destinasi vietnam airlines seperti Hanoi, Ho Chi Minh. Sementara penumpang Vietnam Airlines dapat menikmati pilihan destinasi Garuda Indonesia seperti Denpasar, Surabaya dan Singapura.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm