Hari Jadi Kota Pontianak Ke - 253 Tahun, Pj Wali Kota Ajak Masyarakat Raih Impian

23 Oktober 2024 21:15 WIB
Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian.
Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian. ( Sonora/Wilhelmus Triputra)

Pontianak, Sonora.ID - Dalam peringatan Hari Jadi ke-253 Pontianak, Penjabat (Pj) Wali Kota Ani Sofian mengajak masyarakat untuk lebih mencintai kota mereka. Ia optimis bahwa dalam beberapa tahun mendatang, Pontianak dapat berkembang menjadi kota yang lebih maju.

Ani Sofian juga memaparkan berbagai capaian pembangunan yang telah dicapai dalam sepuluh bulan terakhir, termasuk penurunan angka stunting, stabilitas inflasi, dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“IPM kita tertinggi di Kalbar bahkan tiga besar se-Kalimantan, inflasi sudah di bawah dua persen. Sekarang

pengangguran turun signifikan,” ujarnya usai menjadi pembina apel peringatan Hari Jadi ke-253 Pontianak di Ruas Jalan Rahadi Usman, Rabu (23/10/2024).

Ani Sofian mengatakan, tari jepin massal kembali digelar usai apel peringatan Hari Jadi ke-253 namun hanya sebatas kalangan ASN dan tamu undangan. Tarian jepin ini sebagai wujud menanamkan rasa cinta terhadap budaya yang dimiliki.

“Salah satu jenis budaya di Pontianak adalah berjepin, kita tampilkan ini karena menjadi bagian dari kebudayaan Melayu,” ujarnya.

Mengusung tema 'Pontianak Unggul Berkelanjutan’, Ani Sofian ingin mengembalikan semangat meraih impian bagi masyarakat Kota Pontianak. Ada semangat keberlanjutan pembangunan dari makna semboyan tersebut.

Baca Juga: Lomba Berjepin Antar ASN Semarakkan HUT Kota Pontianak Ke-253

“Saya mengapresiasi jajaran Pemkot Pontianak yang telah mendedikasikan tenaga dan waktunya untuk melayani masyarakat Kota Pontianak, sehingga kita mampu menoreh bermacam pencapaian," tuturnya.

Sebagai ibu kota provinsi, Pontianak memegang peranan penting dalam kemajuan Kalbar. Menurut Pj Gubernur Kalbar Harrison, wilayah dengan julukan Kota Khatulistiwa ini harus memberikan contoh terhadap 13 kabupaten/kota lainnya di Kalbar.

"Selamat Hari Jadi ke-253 Pontianak, semoga semakin membawa kemajuan, kemandirian serta kesejahteraan terhadap warganya,” tutupnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm