Sidak Proyek 3 Gedung di Karanganyar, DPRD Ungkap Progres Positif

24 Oktober 2024 13:10 WIB
Potret proyek pembangunan gedung Dinas Perhubungan Karanganyar.
Potret proyek pembangunan gedung Dinas Perhubungan Karanganyar. ( Tribunjateng.com)

Karanganyar, Sonora.ID – Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karanganyar melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap tiga proyek pembangunan gedung pada Rabu (23/10/2024).

Sidak ini dipimpin oleh Ketua Komisi C, Sartono, dan didampingi oleh tim teknis dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Karanganyar.

Tiga gedung yang disidak adalah Gedung Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Inspektorat, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karanganyar.

Menurut Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Karanganyar, Sartono, secara keseluruhan, pembangunan tiga gedung tersebut masih sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan dan diperkirakan akan selesai tepat waktu.

Hasil sidak menunjukkan bahwa pembangunan tahap pertama Gedung Inspektorat sudah rampung, sementara Gedung Baznas hanya menyisakan pengerjaan bagian dalam, dan tahap kedua pembangunan Gedung Dishub sudah memasuki tahap finishing.

"Harapan kami setelah sidak, pembangunan bisa dilaksanakan secara baik, sesuai spek, dan mudah-mudahan kalau sudah selesai, pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik lagi," ujar Sartono.

Baca Juga: Nikmati Masa Purnatugas, Jokowi Tampak Kulineran di Sukoharjo

Namun, meskipun proses pembangunan berjalan sesuai dengan target, Sartono menyesalkan bahwa pengerjaan tiga gedung ini dilakukan oleh kontraktor dari luar daerah.

Ia berharap ke depannya kontraktor lokal dapat bersaing dan terlibat dalam proyek-proyek seperti ini, sehingga dampak positif terhadap perekonomian daerah bisa lebih terasa.

“Mungkin dari Karanganyar tidak mampu atau kalah penawaran," tambah Sartono.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm