Gramedia Goes to Campus Hadir di Universitas Muhammadiyah Malang: Dorong Mahasiswa Siap Hadapi Dunia Kerja

24 Oktober 2024 18:40 WIB
Gramedia Goes to Campus Hadir di Universitas Muhammadiyah Malang: Dorong Mahasiswa Siap Hadapi Dunia Kerja
Gramedia Goes to Campus Hadir di Universitas Muhammadiyah Malang: Dorong Mahasiswa Siap Hadapi Dunia Kerja ( )


Penulis : Fahrizal Sanggah Firmansyah

Malang, Sonora.ID - Gramedia Goes to Campus kembali hadir di Kota Malang, tepatnya di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Malang merupakan kota kedua dari lima kota yang dipilih, acara ini sukses menarik antusiasme mahasiswa dengan menghadirkan berbagai kegiatan edukatif yang bertujuan membekali mereka untuk menghadapi dunia kerja.

Acara ini turut dihadiri oleh Rektor UMM, para Dewan Direksi Gramedia, dan sejumlah tamu penting lainnya.

Dalam wawancara eksklusif bersama reporter Radio Kalimaya Bhaskara, Direktur Operasional Gramedia, Heri Darmawan menyampaikan bahwa Gramedia Goes to Campus tidak hanya sekedar pameran buku, namun juga menjadi wadah bagi mahasiswa untuk lebih mengenal dunia kerja serta pentingnya mempersiapkan diri menghadapi tantangan masa depan.

"Yang spesial dari rangkaian acara ini adalah Gramedia benar-benar bisa mendekatkan diri dengan mahasiswa. Kita memberi mereka gambaran tentang dunia kerja, cara melamar pekerjaan, kecintaan terhadap buku, dan bagaimana pentingnya mempersiapkan masa depan sejak dini," ujar Bapak Heri.

Tidak hanya itu, dalam acara ini, mahasiswa diberikan berbagai fasilitas yang dapat menunjang kesiapan mereka untuk masuk ke dunia kerja, mulai dari seminar cara membuat CV yang efektif hingga tips dan trik menghadapi wawancara kerja. Gramedia juga menyediakan berbagai stand buku menarik, serta talkshow bersama penulis, memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang tertarik untuk berkarir di bidang kepenulisan.

Baca Juga: 3 Perbedaan Gaya dari Gen Z dan Milenial di Tempat Kerja

Seminar Menarik untuk Mahasiswa

HR Manager Gramedia, Rumaya Irmauli yang juga turut hadir dalam acara ini, menyampaikan pesan khusus kepada generasi muda mengenai pentingnya mempersiapkan diri sejak di bangku kuliah. Dalam wawancaranya, ia menjelaskan bahwa acara ini sangat relevan dengan kebutuhan mahasiswa saat ini.

"Acara Gramedia Goes to Campus ini sangat relate dengan kebutuhan mahasiswa. Selain tips mengenai pembuatan CV dan menghadapi wawancara kerja, kami juga mengadakan sesi khusus tentang pengenalan diri. Mahasiswa perlu mengenal diri mereka sendiri sebelum memasuki dunia kerja atau organisasi, karena itu adalah kunci untuk berkembang," jelasnya.

Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm