Pastikan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2024 Berjalan Baik, Pj Bupati PPU Berharap Mendapatkan ASN Terbaik

25 Oktober 2024 10:45 WIB
Pastikan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2024 Berjalan Baik, Pj Bupati PPU, M. Zainal Arifin Berharap Mendapatkan ASN Terbaik
Pastikan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2024 Berjalan Baik, Pj Bupati PPU, M. Zainal Arifin Berharap Mendapatkan ASN Terbaik ( Diskominfo PPU)

Balikpapan, Sonora.ID – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Muhammad Zainal Arifin didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pastikan Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2024 berjalan dengan baik, di Hotel Gran Senyiur. Kamis, (24/10/2024)

Pj Bupati PPU, M. Zainal Arifin menyampaikan bahwa keterlibatannya dalam pemantauan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, khususnya para peserta seleksi yang melaksanakan ujian Computer Assisted Test (CAT) untuk CPNS Kabupaten PPU.

"Kami datang memastikan semuanya berjalan baik dan tidak ada keluhan dari para peserta. Mudah-mudahan hingga sesi terakhir nanti, proses seleksi ini berjalan lancar dan kita bisa mendapatkan calon-calon ASN dengan kompetensi terbaik untuk Kabupaten PPU," ujar Zainal. "ucapnya.

Hal senada diungkapkan Kepala BKPSDM Kabupaten PPU, Ahmad Usman, menyampaikan Pelaksanaan seleksi CPNS 2024 mengikuti jadwal nasional.

"Dimulai dari pengumuman penerimaan, pendaftaran, seleksi administrasi, hingga pelaksanaan ujian CAT. " ungkapnya.

Lanjut Ahmad mengatakan pelaksanaan seleksi dilakukan dengan sangat ketat, mulai dari pemeriksaan administrasi hingga masuk ke ruang ujian sesuai jadwal yang telah ditentukan.

"Kami memastikan bahwa peserta yang lolos nantinya adalah mereka yang memiliki nilai dan kompetensi terbaik,"ucapnya.

Baca Juga: Dorong Peningkatan Hasil Petani Tambak, Pj. Bupati PPU M. Zainal Arifin Serahkan Sertifikat Pada Petani

Lebih lanjut Ahmad menyampaikan setelah pelaksanaan SKD ini, tahapan berikutnya adalah pengumuman hasil SKD, dilanjutkan dengan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Setelah itu, peserta terbaik akan dipanggil untuk mengikuti SKB sesuai formasi yang dilamar," jelasnya.

Tahap akhir akan memperhitungkan gabungan nilai SKD dan SKB untuk menentukan siapa saja yang lolos menjadi CPNS Kabupaten PPU sesuai formasi yang tersedia.

Dengan pelaksanaan yang terorganisir dan profesional, diharapkan seleksi ini menghasilkan ASN berkualitas yang siap berkontribusi bagi pembangunan Kabupaten Penajam Paser Utara."pungkasnya. (Adv)

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm