Pj Bupati PPU Muhammad Zainal Arifin Launching Studio Live Streaming

25 Oktober 2024 10:55 WIB
Pj Bupati PPU, Muhammad Zainal Arifin Melaunching Studio Live Streaming
Pj Bupati PPU, Muhammad Zainal Arifin Melaunching Studio Live Streaming ( Diskominfo PPU)

Penajam, Sonora.ID - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Hadiri Sekaligus Melaunching Program Ngelive Yukk yang diselenggarakan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (KUKMPerindag) PPU, di Pasar Induk Penajam pada Kamis (24/10/2024)

Pj Bupati PPU, M. Zainal Arifin mengatakan dengan diluncurkannya Program "Nge Live Yuk!", tidak hanya melanjutkan momentum yang telah dibangun dari pelatihan sebelumnya, tetapi juga resmi membuka pintu bagi UMKM di PPU untuk masuk ke dalam ekosistem digital yang lebih luas dan lebih terstruktur.

"Serta memberikan kesempatan kepada para pelaku usaha untuk lebih aktif mempromosikan produknya dengan cara yang lebih interaktif, inovatif, dan menarik hingga pasar global," ujarnya.

Platform live streaming yang saat ini sedang berkembang pesat telah terbukti menjadi alat yang sangat efektif dalam mendekatkan produsen dengan konsumen.

"Melalui program ini, kami berharap para pelaku UMKM di daerah ini bisa memperkenalkan produk mereka dengan lebih menarik, sekaligus membangun brand awareness yang lebih kuat di mata masyarakat luas," tambahnya.

Baca Juga: Dorong Peningkatan Hasil Petani Tambak, Pj. Bupati PPU M. Zainal Arifin Serahkan Sertifikat Pada Petani

Sementara itu, Kepala Dinas KUKM Perindag PPU, Margono Hadi Sutanto, mengatakan dengan hadirnya ibukota Nusantara memberikan dampak yang harus diperhatian bersama, pihaknya diminta untuk menyesuaikan diri di mana meningkatkan jutaan orang yang terbiasa dengan kehidupan digital transaction.

"Kemudian dari sisi demografi kita memiliki 22 persen generasi Z yang kesehariannya aktif dekat dengan digital sehingga ini merupakan potensi besar yang harus kita angkat untuk menjadi motor penggerak UMKM kedepannya," ujarnya.

Dinas KUKM Perindag PPU, juga membangun empat fasilitas studio live streaming yang akan diresmikan hari ini dan bisa dimanfaatkan oleh seluruh UMKM baik bagi pelaku UMKM yang mengikuti pelatihan maupun tidak untuk memanfaatkan studio ini.

"Silahkan di pergunakan studio live streaming untuk memasarkan produk produknya UMKM nya dan kami akan koordinir secara rapi. Terima kasih untuk semua pihak yang telah bekerja sama utamanya sponsor dari Shopee Indonesia, Bankaltimtara, Bank Mandiri serta seluruh panitia untuk menghidupkan UMKM di Serambi Nusantara. " pungkasnya. (Adv)

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Tag:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm