Biro Humas KKP Luncurkan Neptune TV, Liput Kegiatan Nelayan Tangkap di IKN

25 Oktober 2024 11:25 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Perikanan Tangkap dan Perizinan Diskan PPU - Lomo Sabani
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Perikanan Tangkap dan Perizinan Diskan PPU - Lomo Sabani ( Ist)

Sonora.ID - Biro Humas Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) meluncurkan Neptune TV, yakni media yang meliput segala aktivitas atau kegiatan perikanan di bawah naungan KKP.

Terkait hal ini, Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) memfasilitasi Biro Humas Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk mendokumentasikan aktivitas perikanan tangkap yang ada di sekitar Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Perikanan Tangkap dan Perizinan Diskan PPU, Lomo Sabani menyampaikan, daerah atau kelurahan yang bersentuhan langsung dengan IKN lebih besar potensi perikanan budidaya dibanding perikanan tangkap.

Sebab komoditas tangkap yang ada di sana berupa kepiting udang dan ikan.

Lomo Sabani berharap, melalui bentuk fasilitasi Biro Humas KKP tersebut, maka para nelayan di Benuo Taka mendapat perhatian secara luas oleh masyarakat.

Ia juga berharap agar kegiatan tersebut memberi manfaat sebesar-besarnya bagi pengembangan nelayan perikanan tangkap daerah.

Baca Juga: Pj Bupati PPU Muhammad Zainal Arifin Launching Studio Live Streaming

Lomo menjelaskan, Biro Humas KKP membuat film dokumenter tentang perikanan yang bersentuhan langsung dengan IKN.

Dalam hal ini, pihak Diskan PPU terlibat secara aktif mendampingi tim Neptune TV dalam melaksanakan kerja-kerja jurnalistik di beberapa lokasi yang telah ditentukan. Kegiatan ini juga dimulai dengan wawancara langsung bersama Kepala Diskan PPU, Rozihan Azward.

"Kami membantu tim Neptune TV untuk melakukan syuting, termasuk di ruang Kapala Diskan PPU," ulasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm