Dispora Kaltim Bakal Evaluasi Pelatih Pasca PON 2024, Fokus pada Peningkatan Kompetisi dan Pembinaan

27 Oktober 2024 11:20 WIB
Foto: Rasman
Foto: Rasman ( )

Sonora.ID- Pasca perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) segera melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kinerja pelatih dan alat pendukung latihan atlet Kaltim.
 
Kepala Bidang peningkatan prestasi olahraga, Rasman Rading menekankan pentingnya peningkatan kualitas pelatih dalam upaya memperbaiki prestasi olahraga di Kaltim.
 
“Evaluasi juga akan mencakup pelatih dan alat pendukung latihan. Ada pelatih yang harus kita perkuat, bahkan mungkin ada yang perlu diganti karena tidak berhasil memberikan medali emas,” kata Rasman saat ditemui di kantornya.
 
Menurutnya, peningkatan kompetensi pelatih menjadi prioritas utama agar atlet-atlet Kaltim dapat bersaing di level nasional dan internasional.
 
Rasman juga mengakui bahwa salah satu kendala yang dihadapi Kaltim dalam meningkatkan prestasi atlet adalah minimnya pelaksanaan kejuaraan di tingkat daerah.
 
 
“Sehebat apapun kita latihan, jika tidak ada kompetisi yang cukup untuk menguji kemampuan, kita tidak akan berkembang. Oleh karena itu, kami akan mendorong atlet untuk lebih banyak mengikuti kejuaraan nasional maupun internasional sebagai bentuk try-out yang lebih efektif,” tegasnya.
 
Dispora Kaltim melakukan evaluasi menyeluruh terhadap semua cabang olahraga yang berpartisipasi di PON 2024.
 
Dengan evaluasi ini, diharapkan dapat memperkuat sektor-sektor yang masih lemah serta mempertahankan cabang olahraga yang menjadi andalan Kaltim.
 
"Kami akan bekerja secara terpadu dan sistematis, sehingga ke depan kita dapat mencapai prestasi yang lebih baik dan konsisten," tutup Rasman dengan optimis terhadap pembinaan olahraga jangka panjang di Kalimantan Timur.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm