Pemprov Sulsel Berhasil Tingkatkan Pelayanan Publik, Raih Penghargaan Zona Hijau

12 Desember 2024 18:22 WIB
Pemprov Sulsel Raih Penghargaan Kualitas Pelayanan Publik Tertinggi dari Ombudsman
Pemprov Sulsel Raih Penghargaan Kualitas Pelayanan Publik Tertinggi dari Ombudsman ( Dok Pemprov Sulsel)

Makassar, Sonora.ID - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) kembali mencatatkan prestasi dalam bidang pelayanan publik. Di bawah kepemimpinan Penjabat Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh, Sulsel meraih penghargaan dari Ombudsman dalam Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2024.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pengakuan atas upaya Pemprov Sulsel dalam meningkatkan kualitas layanan publik dan mencegah terjadinya maladministrasi.

Acara penyerahan penghargaan tersebut berlangsung pada Kamis, 12 Desember 2024, di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, dan diterima oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulsel, Asrul Sani, mewakili Penjabat Gubernur Sulsel.

"Alhamdulillah, Pemprov Sulsel berhasil masuk zona hijau, dengan mendapatkan nilai 91 dan kategori A," ungkap Asrul Sani setelah menerima penghargaan.

Capaian ini menunjukkan peningkatan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya, di mana Sulsel berada pada zona kuning dengan nilai 73,38.

Dengan peningkatan nilai tersebut, Pemprov Sulsel kini mendapatkan opini kualitas tertinggi dari Ombudsman. "Pencapaian ini merupakan hasil dari perbaikan yang dilakukan secara menyeluruh, terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat," tambahnya.

Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Sulsel juga mendapatkan penghargaan kategori hijau, di antaranya Dinas PM-PTSP Sulsel, Dinas Sosial Sulsel, Dinas Pendidikan Sulsel, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sulsel, serta RSUD Labuang Baji.

Keberhasilan ini tak lepas dari komitmen Pemprov Sulsel untuk menghadirkan pelayanan publik yang cepat, efisien, ramah, dan bebas pungutan liar.

Asrul Sani mengungkapkan bahwa capaian ini berkat upaya penguatan pelayanan publik yang dilakukan oleh Pejabat Gubernur Sulsel.

Baca Juga: Sulsel Raih Penghargaan Anugerah Dewan Energi Nasional 2024

Fokus utama adalah perbaikan indikator pelayanan kepada masyarakat, yang terus ditingkatkan guna mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik di masa mendatang.

Dengan penghargaan ini, Pemprov Sulsel berkomitmen untuk terus berinovasi dalam pelayanan publik, memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi dengan pelayanan yang transparan dan akuntabel.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm