Mulai 1 Januari 2025, Sebagian Stasiun Di Daop 2 Wajibkan Loket Box

1 Januari 2025 21:14 WIB
Suasana di Stasiun Bandung
Suasana di Stasiun Bandung ( Dok Humas Daop 2 )

Bandung, Sonora.ID - Sebagai bentuk peningkatan pelayanan pelanggan secara digitalisasi, terhitung mulai 1 Januari 2025, beberapa stasiun kereta api di Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung, tidak lagi melayani penjualan tiket Go Show.

"Ini bagian dari peningkatan digitalisasi yang kami tingkatkan agar para pelanggan menjadi lebih leluasa, mudah dan nyaman dalam membeli tiket kereta api," ucap Executive Vice President KAI Daop 2 Bandung, Dicky Eka Priandana dalam keterangannya, Rabu (1/1/2025).

"Jadi kami lebih optimalkan layanan berbasis digital. Loket Box Ini diterapkan di beberapa stasiun saja. Untuk perjalanan jarak jauh hanya di Stasiun Cibatu, Stasiun Leles dan Stasiun Cipendeuy. Sedangkan untuk perjalanan kereta lokal, khususnya Kereta Siliwangi, di Stasiun Cipeuyeum, Ciranjang, Cireungas, Lampegan, dan Gandasoli," jelas Dicky.

"Jadi di stasiun-stasiun tersebut tidak diberlakukan lagi tiket Go Show," jelasnya.

"Dan untuk lebih mudahnya bisa melalui aplikasi Access by KAI atau website resmi www.kai.id, dan berbagai channel eksternal lainnya yang telah bekerja sama dengan kami," imbuhnya.

Lebih lanjut Dicky menuturkan, tidak diberlakukannya lagi "Go Show" selain untuk mendukung digitalisasi layanan, juga mempercepat proses transaksi, dan memberikan kenyamanan kepada pelanggan dalam merencanakan perjalanan.

"Loket Box di stasiun kereta api itu adalah mesin yang dapat digunakan untuk berbagai transaksi terkait tiket kereta api, seperti membeli tiket, membatalkan tiket, mengubah jadwal perjalanan, encetak boarding pass, atau melihat kode pemesanan. Loket Box dapat digunakan secara mandiri, sehingga penumpang dapat mengatur perjalanan dengan lebih leluasa," tutur Dicky.

"Jadi lebih praktis karena pelanggan dapat mengakses layanan KAI kapan saja dan di mana saja," imbuhnya.

Dicky mengatakan, transformasi digital ini adalah bagian dari misi PT KAI untuk menghadirkan solusi perjalanan yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan di era modern.

Untuk informasi terkini mengenai jadwal perjalanan, pembelian tiket, dan layanan lainnya, masyarakat dapat mengakses aplikasi Access By KAI atau menghubungi Layanan Pelanggan melalui telepon 021-121, Whatsapp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau Media Sosial KAI 121.

"Kami mengimbau pelanggan untuk menyesuaikan pola pembelian tiket dengan kebijakan baru ini. Dengan berbagai saluran pembelian tiket yang tersedia, pelanggan tetap dapat menikmati perjalanan kereta api dengan mudah dan nyaman," tutup Dicky.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Jadwal Misa Natal Tanggal 24 dan 25 Desember 2024 di Bandung, Lengkap

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm