Sonora.ID - Memilih franchise untuk memulai usaha dipercaya sebagai tindakan yang tepat. Pasalnya, brand yang dimiliki franchise sudah dikenal di kalangan masyarakat, Hal itu dipercaya entrepreneur sebagai trik untuk menjalankan usaha.
Chairman Tras N Co Agus Raharjo mengatakan, membangun brand tidaklah instan, tetapi perlu proses yang panjang bahkan bertahun-tahun.
Ketika pelaku usaha memilih franchise, ia tidak perlu kerja keras mengenalkan produknya ke masyarakat.
Baca Juga: Pakar: Respek dan Merendahkan Diri adalah Kunci Kesuksesan Kerja Tim
"Franchise terpilih memulai usaha tidak dari nol. Brandnya sudah dikenal di masyarat. Kemudian di waralaba ada sebuah sistem, calon pembeli diajarkan bagaimana memulai bisnis dan diberikan panduannya, selain itu Pemilihan lokasi, karyawan, sampai set up outlet dibantu oleh brand franchise, ketika sudah join bisa dicontrol supaya bisnisnya berjalan dengan baik," Agus saat ditemui Sonora.id di Jakarta beberapa waktu lalu.
Menurutnya, dengan adanya platform yang menjembatani antara pelaku usaha dengan pemilik brand maka tujuan usaha akan lebih mudah dicapai. Franchiseglobal.com menjadi jembatan antara pembeli dengan pemilik brand yang akan mengekspansikan bisnisnya.
Baca Juga: Pelatih Bisnis: Membangun Bisnis Ibarat Membangun Taman Kupu-Kupu
"Franchise worldwide, dimana-mana ada, ketika kita dirikan sebuah media cakupannya nasional mungkin ceruk pasarnya tidak terlalu luas, tapi begitu dinamai franchise global, animo dari berbagai negara cukup baik merespon media kita," tambah penggagas Indonesia Digital Popular Brand Award tersebut.
Ia melanjutkan, pihaknya menampilkan pilihan bisnis, ketika orang takut memulai bisnis, Franchiseglobal.com memberikan opportunity yang jelas dengan list franchise-franchise yang sudah punya nama besar dan terkenal di kalangan masyarakat
Baca Juga: Karyawan Sering Keluar-Masuk? Coba Tiga Langkah Jitu Dari Pakar Ini
"Kalo ingin mengambil franchise harus investigate sebelum investing. Ini penting karena jangan sampai mengambil bisnis tapi mitra pelaku usaha enggak tahu apa-apa soal bisnisnya,” tutur Agus.
Ia berharap, dengan adanya platform tersebut, entrepreneur dapat mengenalkan dan menjual produknya untuk terus tumbuh dan berkembang.
“Kami sangat berharap dengan adanya Franchiseglobal.com, para pelaku usaha dapat memasarkan produknya tidak hanya ke tingkat nasional tapi juga dapat maju dan dikenal di kancah internasional,” tutupnya. (Kumairoh)
Baca Juga: 'Dari Mulut ke Mulut', Teknik Marketing Paling Efektif untuk Datangkan Pelanggan Baru