Gunakan Pendekatan Neurosains agar Pelanggan Tertarik Produk Kita

16 Oktober 2019 09:00 WIB
Ilustrasi bisnis
Ilustrasi bisnis ( freepik)

Sonora.IDNeuroscience (Neurosains) secara umum berarti ilmu tentang otak. Neurosains adalah perilaku manusia dari sudut pandang aktivitas yang terjadi di otak. 

Neurosains bergerak untuk mempengaruhi orang untuk membeli. Selain itu, Neurosains juga bisa digunakan untuk strategi branding sebagaimana kita tahu branding berkontribusi dalam menciptakan penjualan.

Pakar Branding, Silih Agung Wasesa, mengatakan bahwa otak manusia mempunyai sensor yang bisa mendeteksi warna. Hal itu bisa digunakan produsen atau tim marketing untuk menarik pelanggan.

Baca Juga: Kemampuan Memimpin perlu Didukung dengan Kemampuan Berkomunikasi

“Kita lihat di supermarket banyak sabun cuci yang dijual. Rata-rata dari mereka dikemas dengan warna apa yang cocok dengan kebersihan dan mudah diingat pembeli,” kata Silih dalam mengisi program Smart Branding Radio Smartfm di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut Silih, kemasan dalam produk biasanya tidak lebih dari dua warna.

“Jika lebih dari dua warna maka akan susah diingat oleh pembeli dan mencerminkan produk yang kurang bersih,” ungkap dia.

Baca Juga: Atur Laporan Keuangan Usaha Anda atau Anda Tak Akan Menikmati Hasilnya

PenulisKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm