Sonora.ID - Sejak malam lalu, 2 Desember 2019, netizen hebohkan media sosial Twitter dengan keluhan bahwa aplikasi mbanking milik Bank Central Asia atau BCA tidak bisa digunakan oleh nasabahnya.
Aplikasi perbankan yang berbasis online ini mendadak muncul pada daftar trending topic Indonesia pada Twitter, dan terus naik hingga hari ini, 3 Desember 2019.
Ada nasabah yang hanya mengeluhkan apa yang dialaminya dalam tweet yang dibuatnya, namun ada juga yang secara terang-terang langsung menghubungi akun Twitter resmi BCA.
Baca Juga: Layanan Internet Telkomsel dan Indihome Down, Apa yang Terjadi?
Menanggapi hal tersebut, pihak BCA pun menanggapi keluhan nasabahnya dengan permohonan maaf karena m-BCA sedang dalam kendala dan penanganannya masih terus dilakukan.
Nasabah juga diharap bersedia untuk menunggu perbaikan yang terus dilakukan oleh BCA.
Iya, Kami informasikan Bapak/Ibu Pelanggan untuk saat ini sedang ada kendala m-BCA dan sedang dalam penanganan dari bagian terkait. Mhn kesediaannya menunggu. Mhn maaf atas kendala yang dialami tersebut. :) Tks ^mona
— Halo BCA (@HaloBCA) December 3, 2019
Baca Juga: Kiat Jitu Miliki Rumah Sendiri di Usia 20-an Tanpa Bantuan dari Bank
Tak hanya itu, beberapa netizen juga mengungkapkan kesulitannya dalam melakukan transaksi dalam transfer dana, karena tampilan pada layar telepon genggamnya yang selalu dalam kondisi loading.
Namun ada juga yang mengeluhkan, lampu indikator pada aplikasi tersebut sudah menunjukkan warna hijau yang artinya sudah bisa melakukan transaksi, namun setelah dicoba transaksi tetap tidak bisa dilakukan.
Hingga saat ini nasabah PT Bank Central Asia Tbk masih terus menunggu perbaikan yang dilakukan oleh pihak BCA, sehingga bisa melakukan transaksi seperti biasanya.
Baca Juga: Mengenal Bentuk dan Cara Kerja Granat Asap yang Meledak di Monas