Sonora.ID - Menjadi seorang karyawan dalam sebuah perusahaan sering kali menerima pujian namun tak jarang menerima tantangan dari perusahaan atau dari atasan.
Ketika tantangan itu datang biasanya seorang karyawan kemudian mendiskusikan tantangan itu bersama dengan atasan atau sesame rekan kerja.
Diskusi yang baik yang bisa menciptakan prestasi atau solusi atas sebuah masalah tersebut akhirnya meninggalkan kesan baik antar personal dan muncul rasa loyal atau setia.
Namun, Marketing Director PT Ciputra Residence, Yance Onggo menyampaikan bahwa loyalitas yang terjadi dalam lingkungan kerja haruslah kepada perusahaan tempat bekerja, bukan kepada karyawan yang bekerja di dalamnya.
Baca Juga: Belajar dari Sports Team, Perusahaan juga Butuh Perbedaan Peran
“Jadi loyalitas yang dimiliki harus loyalitas kepada perusahaan bukan kepada personal, sehingga ada atau tidak ada leaders-nya mereka akan stay dengan company,” jelas Yance.
Atas dasar loyalitas kepada perusahaan tersebut, seorang karyawan bisa bekerja dengan baik tanpa adanya pengawasan dari leader sekalipun.
Selain loyal kepada perusahaan, Yance juga menyebutkan beberapa kunci lain yang harus dipegang untuk menjadi pekerja yang baik.
Baca Juga: Penting! Menitikberatkan Growth Mindset dalam Membangun Perusahaan