Sonora.ID - Sebuah unggahan yang menceritakan bahwa salah satu driver ojek online (ojol) membawa kabur pesanan senilai Rp 22 juta viral di media sosial Facebook pada Jumat (20/12/2019).
Unggahan tersebut pertama kali dibagikan oleh pemilik akun Facebook Cita Pasaribu.
Hingga saat ini Sabtu (28/12/2019) pukul 09.07 WIB, unggahan tersebut sudah disukai sebanyak 4,5 ribu kali serta 7 ribu kali dibagikan.
Baca Juga: Ditipu Oknum Ojek Online Saldo Gopay & Akun E-commercesnya Maia Estianti Diretas
Dalam unggahannya, Cita Pasaribu menuliskan narasi sebagai berikut:
"Terima kasih bantuan teman teman. Suami saya sudah mendapatkan uang kembali dari Tokopedia. Saya harap Gojek lebih bekerja keras lagi mencegah pengantar yg tidak bertanggung jawab.
--
Tanggal 20 Des 2019 suami saya order notebook harganya 22juta dari Tokopedia & pakai jasa Gojek Indonesia untuk delivery nya. Pengiriman dari Mangga dua ke area Kuningan, Jakarta. Laptop nya dibawa kabur sama tukang gojek ini. Status dibuat delivered tapi barang tidak sampai & suami saya tidak menerima barang nya. Nomer HP tidak aktif tidak bisa dihubungi. Suami saya sudah lapor ke pihak tokopedia, sedang diproses dan diteruskan ke pihak Gojek Indonesia.
#tokopedia #gojekindonesia
Postingan ini bukan hoax. Saya & suami bisa pertanggungjawabkan karena kami juga sudah lapor ke pihak tokopedia. Semoga teman teman juga tidak mengalami nasib yg sama dibawa kabur sama orang ini.
Status 22/12/2019 Saya sudah minta tolong cek ke RW alamat sesuai ktp. Info nya orang tsb tidak tinggal daerah tsb dan hanya numpang buat ktp".
Baca Juga: Gojek Tutup 6 Layanan Pada Golife Per 2020, Salah Satunya GoLaundry
Dilansir dari Kompas.com, Senior Manager Corporate Affairs Gojek, Alvita Chen mengatakan bahwa narasi yang menyebutkan terdapat salah satu driver Gojek yang membawa kabur pesanan senilai Rp 22 juta tersebut adalah benar adanya.
Menurutnya, kejadian tersebut terjadi pada Jumat 20 Desember 2019 yang lalu.
"Iya benar, itu salah satu driver kami. Tapi permasalahan terkait hal itu sudah terselesaikan," ujar Alvita, Jumat (27/12/2019).
Baca Juga: Bela Driver Ojek Online, Warganet Layangkan Tagar ‘SayNoToPrank’
Alvita menjelaskan, permasalahan tersebut sudah terselesaikan berkat komunikasi yang baik antara pengguna, Customer Service Gojek, dan pihak penyedia marketplace.
Selain itu, sebagai bagian dari prosedur Customer Service, kami membantu proses investigasi termasuk pembuatan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) ke pihak yang berwajib.
"Pada saat yang bersamaan, secara cepat kami berkoordinasi dengan marketplace terkait untuk memastikan pelanggan memperoleh nilai barang kembali secara utuh," jelas Alvita.
Baca Juga: Pelaku Bom Polrestabes Medan Kenakan Jaket Ojol, Begini Tanggapan Gojek
Saat ini, imbuhnya, pesanan yang dibawa kabur oleh oknum driver ojek daring itu telah dikembalikan oleh penyedia marketplace dalam bentuk uang.
Lebih lanjut ia menegaskan, bahwa pihaknya telah memutus mitra terhadap oknum tersebut.
Dalam hal ini, pihaknya sangat menyayangkan atas kejadian tersebut dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang telah dirasakan.
Baca Juga: Pemerintah Wacanakan Ojek Online Jadi Transportasi Umum di Indonesia!
"Kami mengimbau para konsumen untuk menghubungi call center Gojek di customerservice@go-jek.com apabila menemukan pelanggaran yang mengakibatkan ketidaknyamanan terhadap layanan kami," katanya lagi.