Sonora.ID - Beredar sejak beberapa bulan yang lalu, iklan hasil kolaborasi antara boyband asal Korea Selatan, Bangta Boys, dengan Tokopedia, dinilai mempromosikan LGBT.
Hal tersebut pertama kali dicetuskan oleh salah satu lembaga yang dikenal dengan Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia atau LAKSI.
Atas penilaian tersebut, lembaga ini pun mengajukan permintaan kepada pihak Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI untuk segera menarik iklan tersebut dari layar kaca Indonesia.
Salah satu pihak LAKSI menyatakan bahwa pihaknya berharap KPI segera mencabut iklan tersebut sehinga bangsa Indonesia dapat terlindungi dari perilaku menyimpang LGBT.
Baca Juga: Comeback, BTS Rilis Album 'Map of The Soul: 7', Bisa Dipesan Besok!
Mereka juga menyatakan bahwa akibat iklan tersebut, LGBT seakan-akan dipromosikan khususnya kepada anak dan remaja yang rentan melakukan hal yang sama dengan perilaku dalam iklan tersebut.
Meski demikian, dikutip dari berbagai sumber, pihak KPI tidak tinggal diam dengan tuntutan tersebut, Komisioner KPI, Nuning Rodiah pun memberikan keterangan.
Menurutnya sejauh ini iklan yang dibintangi oleh boyband yang beranggotakan tujuh orang tersebut tidak menampilkan hal yang ditudingkan oleh pihak LAKSI.
Nuning juga menjelaskan bahwa KPI hingga saat ini tidak menemukan unsur-unsur yang menjadi keberatan LAKSI dalam iklan hasil kerjasama BTS dengan Tokopedia tersebut.
Baca Juga: Jungkook BTS Jadi Pria Wajah Tertampan 2019 Versi TC Candler