Sonora.ID - Wilayah Jakarta dan sekitarnya kembali diguyur hujan deras sejak malam hari kemarin, Senin, 24 Februaru 2020 hingga pagi ini.
Akibatnya sejumlah wilayah dilanda banjir yang cukup tinggi lantaran beberapa saat yang lalu beberapa wilayah pun mengalami banjir dan belum sepenuhnya surut.
Hal ini mengakibatkan aktivitas moda transportasi menjadi sangat terhambat, khususnya Commuter Line yang terpaksa membatasi operasinya pada pagi hari ini karena sejumlah jalur rel yang terendam banjir.
Keterangan resmi dikeluarkan oleh PT Kereta Commuter Indonesia dengan disertai dengan permohonan maaf atas kendala yang terjadi pada perjalanan KRL akibat genangan air yang merendam jalur rel di sejumlah lokasi.
Baca Juga: KRL Punya Cerita, Ini Kronologi Ibu-Ibu yang Jambak Penumpang Tak Bersalah
Genangan terpantau di lintas antara Stasiun Kampung Bandan - Stasiun Kemayoran, dan di Stasiun Sudirman.
Pihaknya juga menyatakan bahwa hujan yang turun sejak malam tadi mengakibatkan pekerjaan penggantian wesel di Stasiun Jakarta Kota menjadi belum sempurna.
Mencari solusi atas kejadian tersebut, pihak KRL pun mengeluarkan antisipasi PT KCI dengan melakukan rekayasa pola operasi, sebagai berikut.
- Lintas Bogor/Depok - Angke/Jatinegara PP perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai.
- Lintas Bekasi - Jakarta Kota PP via Pasar Senen, perjalanan hanya sampai Stasiun Pasar Senen.
Baca Juga: Kronologi Penumpang KRL yang Ditampar Pria Tempramen, Hingga Alami Trauma Naik KRL Lagi
- Lintas Bogor/Depok - Jakarta Kota PP sebagian perjalanannya diatur hanya sampai Stasiun Manggarai.
- Lintas Bekasi - Jakarta Kota PP via Manggarai sebagian perjalanannya diatur hanya sampai Stasiun Manggarai.
- Sementara itu untuk lintas Rangkasbitung - Tanah Abang PP, Duri - Tangerang PP, dan Tanjung Priok - Jakarta Kota PP hingga pukul 06.00 WIB masih terpantau normal.
Di samping itu, pihak PT KCI pun mengimbau para pengguna untuk merencanakan kembali perjalanannya mengingat sejumlah rekayasa pola operasi tersebut.
Baca Juga: Kereta Wapres Ma'ruf Amin Diteriaki Calon Penumpang KRL Karena Bikin Molor Perjalanan
Pengguna pun diajak untuk lebih mengutamakan keselamatan dengan tidak berdesakan pada saat naik maupun turun kereta.
Info selengkapnya bisa diakses melalui media sosial @commuterline atau melalui contact center 021-121, atau juga melalui petugas Stasiun yang akan memberikan informasi kepada pengguna KRL secara berkala.
Semua informasi ini disampaikan langsung secara resmi oleh VP Corporate Communication, Anne Purba pagi ini.
Baca Juga: Daftar Rute KRL Hari Ini, Sejumlah Rute Dialihkan dan Dibatalkan