Palembang, Sonora.ID - Perkembangan zaman yang kian hari kian berkembang, tentunya membuka peluang bagi setiap orang yang memiliki kreatifitas dan inovasi menarik untuk meraih kesuksesan.
Di zaman yang serba digital ini, setiap orang yang buta pengetahuan mengenai teknologi mau tidak mau harus tergerus oleh kemajuan zaman.
Hal ini juga menjurus di bidang pemasaran, di mana saat ini digital marketing bukanlah hal yang baru dalam dunia marketing di era modern.
Baca Juga: Target Tak Tercapai karena Pasar sedang Lesu? Ingat ‘Marketing is not Magician’
Digital marketing saat ini telah digunakan oleh setiap perusahaan dalam memasarkan produk yang mereka miliki, tidak terkecuali usaha restoran.
Saat ini, telah banyak restoran, cafe, kedai, warung makan, bahkan kuliner rumahan yang memasarkan produk kulinernya melalui para Blogger, khususnya Food Blogger.
Food blogger adalah istilah yang digunakan untuk pembuat konten blog khusus mengenai makanan, biasanya soal wisata kuliner atau resep-resep makanan dalam suatu website.
Tidak dipungkiri bahwa setiap restoran saat ini lebih senang mengundang food blogger sebagai langkah mereka dalam mempromosikan produk yang ada di restoran tersebut.
Baca Juga: Entrepreneurs, Coba Online Marketing untuk Pasarkan Produk ke Kancah Internasional
Dalam talkshow yang disiarkan oleh Radio Smart FM Palembang, Rabu (26/03) lalu, salah satu Food Blogger asal Palembang yakni Saddam Husein, tidak sungkan membagikan ceritanya mengenai food blogger yang dulunya dianggap hanya sebagai hobi namun sudah beralih menjadi profesi.
“Awalnya sih banyak masyarakat memandang bahwa food blogger ini sama hal nya seperti hobi, namun di zaman sekarang ini food blogger dapat dijadikan sumber penghasilan,” ucapnya.
Baca Juga: Tiga Strategi Marketing untuk Meningkatkan Prestasi Perusahaan
Apalagi dengan semakin berkembangnya platform digital tentu membuat para blogger tidak kesulitan mencari tempat untuk berkarya, bahkan mencari nafkah.
Saddam pun berpesan kepada masyarakat khususnya kaum millenial agar tidak sungkan untuk berkarya dan berinovasi, karena di zaman yang serba praktis ini membuat semua orang bisa berkarya.
“Apalagi buat teman-teman yang ingin mencoba menjadi seorang food blogger, cukup dengan satu HP saja teman-teman sudah bisa berkarya, asalkan teman-teman mau berusaha dan berinovasi,” tutupnya.
Baca Juga: Ketahui Posisi Bisnis Anda Sebelum Membuat Marketing Battle Plan