Palembang, Sonora.ID - Salah seorang mitra driver Gojek ramai diperbincangkan netizen karena aksinya melindungi pesanan GoFood pelanggan dari semprotan disinfektan.
Dari video yang beredar di sosial media, mitra driver tersebut terlihat merelakan tubuhnya tersiram cairan disinfektan demi melindungi dan membuat pesanan GoFood pelanggan tetap aman.
Melihat kegigihan itu Gojek kemudian menelusuri identitas mitra driver yang bersangkutan yang kemudian diketahui bernama Akhirul Sofyan dan tinggal di Batam.
Ketika ditemui oleh Gojek, Akhirul Sofyan mengatakan dia sama sekali tidak tahu bahwa aksinya terekam dan viral di sosial media.
“Saya benar-benar refleks melakukan itu, soalnya saya tidak ingin pelanggan kecewa kalau pesanannya rusak,” ujarnya.
Baca Juga: Diisukan Bakal Bergabung dengan Grab, Begini Tanggapan Gojek
Atas sikap terpuji yang ditunjukkannya, Kevin Aluwi selaku Co-CEO Gojek mengungkapkan, pihaknya sangat terharu, bangga sekaligus berterima kasih atas jiwa kepahlawanan yang ditunjukkan oleh aksi Pak Sofyan.
“Beliau contoh sempurna sosok seorang #PenjagaAmanah, tidak hanya bagi seluruh mitra driver tapi juga kepada kita semua sebagai individu. Buat saya, aksi yang dilakukan Pak Sofyan menunjukkan dua hal yang patut kita contoh dan renungi. Pertama, semangat menjaga amanah. Beliau melindungi makanan customer karena makanan tersebut merupakan amanah yang beliau bawa. Kedua, sikap yang lebih mementingkan orang lain daripada diri sendiri. Beliau mementingkan pelanggannya dibandingkan dirinya,” ungkapnya.
Gojek pun memberikan apresiasi kepada Akhirul Sofyan sebagai Driver Jempolan berupa saldo GoPay, bantuan sembako, atribut baru, healthy kit, dan tas khusus untuk pengantaran GoFood.
Saat ditanya apa yang akan dilakukannya dengan hadiah dari Gojek, Sofyan menuturkan apresiasi tersebut di antaranya digunakan untuk memperbaiki motor sebagai modal kerjanya.
Baca Juga: Tanggapi Aturan Pemerintah, Driver Ojol Tuntut Tiga Hal Ini
Baginya, penting untuk memastikan bahwa penumpang merasa aman dengan kondisi kendaraan yang baik. Kebiasaan untuk melindungi pesanan konsumen secara optimal ternyata sudah menjadi kebiasaan pria yang bergabung menjadi mitra Gojek sejak 2018 silam ini.
“Saya selalu ekstra hati-hati dalam beroperasi. Apalagi kalau sedang membawa minuman. Saya berupaya maksimal supaya tidak tumpah, soalnya kasihan nanti pelanggannya kalau pesanannya berkurang,” katanya.
Mendengar jawaban tersebut, Kevin menambahkan, bahwa dirinya melihat ini adalah keteladanan yang kita butuhkan, khususnya di masa sulit ini.
“Gojek dan mitra drivernya mengalami dampak yang cukup besar, namun Pak Sofyan masih tetap mengutamakan pelanggannya dibanding diri sendiri,” tutupnya.