Palembang, Sonora.ID - Dalam rangka ikut serta mencegah penyebaran Covid-19, PT PLN UIW S2JB, menghadirkan layanan yang berbasis online.
General Manager PLN UIW S2JB, Daryono dalam acara zoom press conference, mengatakan bahwa layanan tersebut untuk mengurangi kontak antara petugas dan pelanggan, sehingga meminimalisir resiko penyebaran Covid-19.
Baca Juga: Tagihan Listrik Naik, Masyarakat Makassar Demo di Depan Kantor PLN Sulsel
Layanan yang diberikan mulai dari informasi tagihan listrik, pengaduan gangguan listrik, sambung baru, ubah daya, sambungan sementara, dan migrasi ke prabayar.
“Selain bisa lewat call center PLN 123, silahkan masyarakat yang ingin mendapatkan layanan kami bisa melihat media sosial kami, mulai dari Twitter, Facebook, Instagaram dan lain lain,” ujarnya.
Pihaknya menambahkan bahwa dari sisi petugas PLN, pihaknya menerapkan protocol kesehatan mulai dari mengenakan masker, menyediakan tempat cuci tangan, dan menjaga jarak.
Baca Juga: Tarif Listrik Membengkak, Komisi D DPRD Sulsel Bakal Panggil PLN
Untuk layanan pasang baru petugas PLN akan langsung datang ke rumah pelanggan dengan menerapkan protocol kesehatan.
“Pasang baru kita harus datang langsung, karena tidak bisa dengan cara lain,” ujarnya.
Ia mengatakan dalam rangka mendukung operasional, PT PLN S2JB menyiagakan personil berjumlah 2.939 personil, 231 posko pelayanan, 430 unit kendaraan operasional, dan perangkat operasional lainnya.
Baca Juga: Pemilik Bengkel di Malang Kaget Tagihan Listriknya Rp 20 Juta, PLN: Bisa Dicicil
Saat ini pihaknya juga tengah memprioritaskan rumah sakit yang menangani covid-19, untuk kota Palembang, seperti RS Moh. Husin, RS, Siti Fatimah, dan RS Bari.
PLN juga sudah menyalurkan dana CSR UIW S2JB untuk menangani Covid-19 sebesar Rp. 665.000.000,00, berupa bantuan APD untuk tenaga medis dan ambulance.
Baca Juga: PLN Tepis Tudingan Naikkan Tarif Listrik di Bulan Juni 2020