Sonora.ID - Pemasaran atau marketing menjadi ujung tombak dari setiap perusahaan yang menawarkan barang atau jasa, namun sering kali marketing ini justru dilakukan dengan kurang tepat.
Perusahaan mengeluarkan biaya yang besar untuk mendatangkan pembeli atau pengguna jasa, tapi penjualan tak kunjung meningkat.
Hal ini disampaikan oleh Pelatih Kepemimpinan dan Motivator, James Gwee dalam 'Webinar Smart FM Series: Kekuatan Copywriting' yang diselenggarakan pada hari Jumat (28/08/2020) dan didukung oleh PT Pegadaian (Persero).
Melihat hal tersebut, James Gwee membagikan satu cara ampuh untuk bisa mencapai target penjualan suatu perusahaan.
Baca Juga: Awas Penipuan, Pegadaian Tidak Menawarkan Lelang Perhiasan di Medsos
Caranya adalah dengan memperhatikan dan menggunakan kekuatan dari copywriting yang benar.
Bahkan James Gwee menyebut bahwa dengan copywriting tersebut, ia masih bisa bertahan meski di era pandemi dan krisis seperti saat ini.
“Copywriting ini so far adalah yang telah menyelamatkan saya pada masa pandemi ini,” tegas James Gwee.
Ia pun membagikan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam copywriting ini, yaitu headline, alasan, penawaran, testimoni atau garansi, bonus, kemudian take action atau pembelian.
Baca Juga: Pegadaian Kanwil VII Denpasar Berikan 50 APD & 500 Paket Sembako Kepada Tenaga Medis