Dua Modal Karyawan yang Dicari Perusahaan, Nafa Urbach: Good Personality dan Good Communication Skill

27 Oktober 2020 12:05 WIB
Nafa Urbach
Nafa Urbach ( YouTube Sonora FM)

Sonora.ID  - Di tengah pandemi saat ini, banyak karyawan yang terpaksa dirumahkan atau di-PHK dari tempat kerjanya, karena tempat kerja tersebut tidak lagi beroperasi dengan optimal.

Banyaknya pihak yang saat ini mengalami PHK, membuat jumlah pengangguran bertambah, sedangkan lowongan pekerjaan juga tidak bisa terbuka luas seperti sebelum adanya pandemi.

Membagikan tips mengenai karyawan yang dicari oleh perusahaan atau suatu tempat kerja, public figure yang saat ini juga adalah seorang pebisnis, Nafa Urbach membagikan dua modal terbesar bagi karyawan yang sedang mencari pekerjaan.

Baca Juga: Sempat Dihakimi karena Perceraian, Nafa Urbach: Aku Bisa Melayani Mereka

Baginya, ada dua hal yang pasti akan dicari oleh seorang pengusaha atau perusahaan di dalam diri karyawan yang akan diterimanya.

“Akhirnya aku tahu bahwa standar menerima karyawan itu yang benar-benar mereka itu yang interaksinya bagus. Mereka yang punya good personality dan good communication skill,” ungkapnya menjelaskan.

Baca Juga: Belajar dari TNI, Karyawan Baru Perlu Perhatikan 'Ransel' yang Dibawa

Dengan dua modal tersebut, Nafa menyatakan bahwa karyawan tersebut akan memudahkan kinerja perusahaan, karena tidak harus dipantau dalam setiap pekerjaannya, namun sudah bisa memberikan kinerja terbaiknya.

Dalam obrolannya bersama dengan Guru Grooming, Yuliana F. Hartanto, Nafa menyatakan bahwa emosinya hanya habis untuk mengurusi karyawan yang tidak memenuhi dua modal tersebut.

Pada awal perusahaannya dibuka, ia bahkan harus mengganti karyawannya dua hingga tiga bulan sekali, demi mencari karyawan dengan kinerja yang baik.

Baca Juga: Jangan Minder, Terima Diri Sendiri dengan Terapkan Body Positivity

“Kesalahan awal dari perusahaan itu, karena tidak benar-benar mengenal cara me-recruit SDM yang baik. Akhirnya, setiap dua bulan sekali harus ganti, tiga bulan sekali harus ganti. Karena awalnya aku enggak ngerti standarnya seperti apa,” sambungnya menceritakan awal dirinya membangun perusahaan.

Setelah mengikuti banyak pelatihan, akhirnya dirinya tahu bahwa dua modal besar dalam diri karyawan yang layak diterima perusahaan adalah yang memiliki good personality dan good communication skill.

Baca Juga: Gerah dengan Manners Orang Indonesia, Chef William Wongso: Unggah-Ungguh Itu Penting

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm