Sonora.ID - Baru-baru ini kejadian kurang menyenangkan dialami seorang pembeli yang diremehkan oleh pelayan restoran. Pembeli itu pun mencurahkan apa yang dialaminya ke media sosial TikTok dan viral.
Cerita ini viral di TikTok setelah akun @michellihw, Senin (9/11/2020) membagikan kisahnya.
Peristiwa tersebut bermula saat pembeli bersama keluarga pergi ke restoran dan memesan menu promo. Karena itu, dirinya pun menerima perlakuan kurang menyenangkan dari pelayan restoran.
Baca Juga: Najwa Shihab Segera Menikah, Siapa Sosok Irfan Alaydrus yang Akan Jadi Menantu Habib Rizieq?
Perempuan itu mengaku diremehkan oleh pelayan restoran karena dianggap tidak mampu membeli menu mahal.
Padahal cewek tersebut datang bersama keluarganya dan mereka pun kesal hingga membuat pembalasan.
Awalnya, pengunggah dan keluarganya tertarik mendatangi restoran itu karena ada promo paket menu untuk dua orang.
Setelah memesan menu yang dipromokan, pelayan menyajikan makanan.
Namun, si pengunggah merasa ada yang aneh, karena porsinya masih kurang.
Ia pun menanyakan kepada pelayan tersebut apakah nasi termasuk dalam paket promo.
Namun, pelayan menjawab nasi tak termasuk promo karena itu sudah murah.
Dari situ, pengunggah merasa ada perlakuan kurang menghargai dari si pelayan.
Akhirnya, ia berinisiatif untuk mengambil tambahan menu sendiri di etalase.
Si pengunggah sempat menanyakan harga setiap porsi makanan yang akan ia ambil.
Baca Juga: Agnez Mo, Raisa, dan Maudy Ayunda Masuk Daftar 100 Wanita Tercantik di Dunia
Pelayan tersebut malah bertanya dengan nada seperti tak yakin jika si pengunggah benar-benar akan mengambil makanan tersebut.
"Kakak yakin mau beli paket yang ini? Karena harganya, kan, mahal," kata pelayan kepada pengunggah yang membuatnya sedikit tidak nyaman.
Setelah mengetahui harganya Rp 80 ribu per porsi, pengunggah yang jengkel langsung membeli paket tersebut sebanyak empat buah.
Tak selesai di situ, ketika hendak memesan minuman, pelayan itu kembali melontarkan pernyataan yang kurang menyenangkan.
Saat itu, pengunggah ditawari minuman apa yang hendak dipesan
tak ingin minuman manis dan opsi air mineralnya adalah merk yang kurang ia suka, akhirnya ia hanya memesan 3 botol air mineral tersebut.
Namun, si pelayan malah menimpalinya dengan kalimat yang dirasa tak sedap oleh keluarga penggunggah itu.
Pelayan tersebut malah menanyakan soal air mineral yang dipesan, kenapa hanya tiga, sedangkan jumlah keluarga itu ada enam orang.
Tidak hanya itu, pengunggah juga kesal lantaran tak diberikan alat makan seperti sendok, garpu, dan sumpit.
Hingga artikel ini dibuat, video yang terdiri dari 3 part itu telah disukai lebih dari 600 ribu pengguna.
Lantas, para warganet pun menyerbu unggahan itu dengan berbagai respons.