Sonora.ID - Memiliki produktifitas kerja merupakan impian setiap karyawan di dalam sebuah perusahaan.
Hal ini karena produktifitas kerja merupakan salah satu kunci agar mereka dapat sukses dalam menyelesaikan semua aktivitas pekerjaannya.
Namun demikian pada praktiknya menjaga produktifitas, bukanlah sebuah hal yang mudah untuk dilakukan.
Apalagi bila kita adalah seorang karyawan, yang sedang mendapat banyak beban pekerjaan yang tinggi.
Baca Juga: Punya Jiwa Seni Tinggi, 4 Zodiak Ini Bakal Suksel di Industri Kreatif
Motivator dan Ice Breaker Number 1 Indonesia, Ferdi Kawi S.T., CPS C.T. NNLP mengatakan, bahwa ada 5 cara yang dapat dilakukan guna memiliki produktifitas dalam bekerja yang layak dicoba.
Memiliki Perencanaan Kerja
Perencanaan dalam bekerja amat penting dimiliki guna meningkatkan produktifitas, dimulai dari sebelum berangkat ke kantor seorang individu harus memiliki gairah dan hasrat dalam memberikan yang terbaik untuk perusahaan. Perlu dicatat, apabila seorang karyawan telah merencanakan pekerjaan yang akan dilakukan saat berada di kantor nanti, maka dia akan lebih mudah terarah.
Baca Juga: Ini yang Bisa Anda Dapatkan Ketika Mengikuti Organisasi Sosial
Memunculkan Budaya Kerja
Selanjutnya adalahh bagaimana cara individu tersebut memunculkan budaya kerja yang menggairahkan. Jadi berikanlah aura positif kepada sesama rekan kerja, dimulai dari salam sapa daan menebarkan senyuman saat masuk kantor, sehingga rasa bosan dalam bekerja akan menghilang.
Melakukan Evaluasi
Evaluasi penting sekali dilakukan apabila produktifitas dalam bekerja tetap terjaga. Ketika budaya kerja dan SOP dari perusahaan telah dilaksanakan, maka hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah evaluasi, hal apa saja kira-kira yang harus ditingkatkan supaya produktifitas dapat terjaga dalam bekerja.
Baca Juga: Awas, Berbohong Demi Kebaikan Kepada Anak Dapat Berdampak Negatif
Reward
Hal ini biasa dilakukan oleh seorang atasan kepada karyawan. Memberikan reward kepada karyawan yang kreatif dan disiplin dianggap bisa meningkatkan produktifitas dalam bekerja, karena hal ini dapat dijadikan sebagai pemicu karyawan dalam bekerja.
Menjaga Kesehatan Fisik
Memiliki kesehatan fisik merupakan hal terakhir yang harus dimiliki supaya produktifitas dalam bekerja dapat tercipta. Untuk itu, penting sekali diadakan olahraga fisik disela-sela waktu luang saat bekerja.
Baca Juga: Bikin Hubungan Renggang, Jauhi 4 Kebiasaan Ini yang Bikin Orang Lain Jengkel