8 Hal Ini Bisa Menambah Rasa Percaya Diri di Lingkungan Pekerjaan

28 November 2020 15:45 WIB
Ilustrasi orang percaya diri
Ilustrasi orang percaya diri ( )

Sonora.ID – Kita membutuhkan kepercayaan diri dalam pekerjaan maupun di kehidupan sehari-hari, terkadang kita memilikinya, dan terkadang kita tidak percaya diri.

Kita semua sudah pasti ingin memiliki rasa percaya diri, khususnya di saat-saat kita ragu-ragu dan menahan diri atau meredupkan diri pada saat-saat penting.

Melansir dari Themindsjournal, kepercayaan diri menurut para peneliti hanyalah kemampuan untuk mengubah pikiran kita menjadi tindakan.

Baca Juga: Berikut Dua Faktor Berpengaruh untuk Membentuk Rasa Percaya Diri

Maka dari itu, penelitian menemukan bahwa kepercayaan diri lebih penting daripada kompetensi.

Lantas, apa saja yang kita perlukan untuk merasa lebih percaya diri saat bekerja?

Jangan takut pada tantangan

Jangan takut mengambil banyak tantangan, sebab, semakin sering gagal, maka makin banyak pengalaman yang akan kita peroleh.

Jadikan sebuah kegagalan sebagai alasan kita lebih semangat untuk bangkit dan mengumpulkan rasa percaya diri.

Baca Juga: Tidak Percaya Diri Karena Bau Mulut? Coba Lakukan Ini di Rumah

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm