Sonora.ID - Festival otomotif yang diselenggarakan setiap tahun yakni Otobursa Tumplek Blek kali ini harus berbeda dari tahun sebelumnya.
Gelaran Otobursa Tumplek Blek yang ke-21 ini digelar secara online dari tanggal 14, 15, 16 Desember 2020.
“Hal ini kami lakukan karena kami harus menyesuaikan diri dengan kebijakan yang diterangkan oleh Pemerintah, terutama karena kondisi pandemic Covid-19 global. Namun, kami melihat peluang untuk bisa memperluas jangkauan acara ke audiens di seluruh Indonesia. Kelebihan lainnya, lapak-lapak atau toko-toko yang bisa join di Otobursa tumplek blek sebelumnya, sekarang juga hadir di sini,” kata Panji Maulana, Head Of Otobursa Tumplek Blek 2020.
Panji berharap dengan diselenggarakannya Otobursa Tumplek Blek 2020 secara online jumlah pengunjung yang hadir bisa melebihi pengunjung di tahun 2019 yang digelar secara offline.
Baca Juga: Industri Otomotif Diperkirakan Bangkit di Tahun 2021, Karena Hal ini
Lebih lanjut, meski jumlah tenant dan seller yang tergabung dalam Otobursa Tumplek Blek 2020 tidak sebanyak di tahun sebelumnya, pihaknya yakin target nilai transaksi sebesar Rp 10 miliar dengan jumlah transaksi sebesar 90.000 transaksi bisa terwujud.
Terlebih, Tabloid Otomotif didukung Otomotif Group KG Media bekerja sama dengan Shopee Indonesia yang akan memberikan sejumlah fasilitas pengalaman baru dari segala aspek.
“Kerjasama sinergis antara Shopee bersama otomotif dalam menghadirkan The 21st International Otobursa Tumplek Blek 2020 merupakan upaya kami dalam memberikan kemudahan untuk tetap dapat mengakses rangkaian pilihan produk otomotif dari mitra brand dan mitra penjual terpercaya serta menghadirkan cara baru agar pengguna tetap dapat menikmati acara yang telah ditunggu setiap tahunnya tanpa harus keluar rumah.”
Baca Juga: GAIKINDO Garap Pameran Otomotif Harapan Baru di Era yang Baru
“Oleh karenanya dengan jangkauan serta fitur-fitur yang kami miliki sebagai perusahaan berbasis teknologi, selain memberikan penawaran terbaik bagi pengguna, kami berharap kolaborasi ini dapat menjadi solusi serta peluang bagi para pelaku usaha untuk dapat terus mengembangkan bisnisnya dalam ranah digital dan bersama menjaga roda perekonomian Indonesia,” papar Daniel Minardi selaku Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia.
Lantas fasilitas dan pengalaman baru apa saja yang akan didapatkan pengunjung dari Otobursa Tumplek Blek di tahun ini?
Pengunjung Otobursa Tumplek Blek 2020 akan menikmati beragam konten menarik seperti:
Pengalaman belanja baru
Para pengunjung dapat menikmati festival otomotif ini secara GRATIS hanya dengan melalui ponsel masing-masing melalui aplikasi Shoope atau laman www.shopee.co.id.
Baca Juga: China Luncurkan Mobil Baru dengan Fitur Pembasmi Virus Corona
Harga Spesial dengan pembayaran yang mudah
Pengunjung akan mendapatkan sejumlah potongan harga yang sangat spesial dari berbagai jenis produk yang ditawarkan.
Bahkan pembayaran transaksi secara cashless akan memudahkan pengunjung di pameran Tumplek Blek 2020 ini.
Tumplek Blek Shoppe Live
Yang terbaru di Otobursa kali ini adanya kegiatan lelang dan review produk secara online di platform Shopee Live.
Sejumlah produk yang dilelang pun sangat menarik seperti 2 unit sepeda motor Kawasaki KLX 250, 2 buah Head Unit mobil nakamichi, 1 buah Head Unit Mtech dari kramat motor dan masih banyak lainnya.
Baca Juga: Perpindahan Gigi Bermasalah pada Jalan Menanjak? Ini Kata Pakar Otomotif
Doorprize bagi pengunjung
Setiap pengunjung berkesampatan mendapatkan doorprize menarik di acara Tumplek Blek berupa 1 unit sepeda, 1 unit Android TV, dan voucher total jutaan rupiah.
Selain konten yang beragam di atas, acara ini juga akan memperkenalkan Official Online Merchandise Store pertama milik Otomotif Group dengan konsep Creative lab.
Baca Juga: Ingin Menambah Daya Pada Mesin Mobil Injeksi? Begini Caranya
Dimana para pegiat kreatif bidang otomotif dapat berkolaborasi bersama dengan Otomotif Group dan memberikan saluran untuk memasarkan karya kolaboratif.
Lewat acara ini, OTOMOTIF dan Shopee Indonesia berharap bisa meningkatkan gairah konsumen dan industri otomotif dengan menghadirkan alternatif acara otomotif berupa pameran bursa dan lapak online yang bisa dinikmati oleh siapa saja, kapan saja, dimana saja dan secara gratis.