PT KAI Daop 2 Bandung Serahkan Bantuan 35 Ribu Masker Ke Pemkot Bandung

20 Desember 2020 08:15 WIB
Manager Kesehatan KAI Daop 2 Bandung sekaligus selaku tim TJSL PT KAI, dr. Dani Sadikin Gantana (paling kanan) bersama Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana (kedua dari kiri) dan Koordinator Bidang Logistik GTPP Covid-19 Kota Bandung, Elly Wasilah (masker kuning) di Balai Kota Bandung, Sabtu (19/12/2020)
Manager Kesehatan KAI Daop 2 Bandung sekaligus selaku tim TJSL PT KAI, dr. Dani Sadikin Gantana (paling kanan) bersama Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana (kedua dari kiri) dan Koordinator Bidang Logistik GTPP Covid-19 Kota Bandung, Elly Wasilah (masker kuning) di Balai Kota Bandung, Sabtu (19/12/2020) ( Sonora FM Bandung)

Bandung, Sonora.ID - Memasuki hari kedua pelaksanaan Posko Angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru), PT KAI Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung, memberikan bantuan 35 ribu masker ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

"Ini adalah bentuk keseriusan PT KAI Daop 2 Bandung dalam memerangi Covid-19 yang terus berlanjut hingga saat ini. Selain memberikan masker secara gratis kepada para penumpang KA di beberapa stasiun wilayah Daop 2 Bandung, kami juga menyalurkan bantuan masker sebanyak 35 ribu unit kepada Pemkot Bandung," ucap Manager Kesehatan KAI Daop 2 Bandung sekaligus selaku tim TJSL PT KAI, dr. Dani Sadikin Gantana di Balai Kota Bandung, Sabtu (19/12/2020).

Baca Juga: Cegah Klaster Baru Covid-19, Daop 2 Bandung Optimalkan Layanan Tiket Online

Bantuan masker ini diterima oleh  Koordinator Bidang Logistik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Elly Wasilah dan disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, Forkopimda Jawa Barat dan beberapa perwakilan BUMN, Universitas, dan Organisasi masyarakat Kota Bandung secara virtual.

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana dalam sambutannya mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama mengimplementasikan semangat bela negara dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

"Dampak pandemi ini tidak saja terkait dengan masalah kesehatan tetapi juga ekonomi, sosial, keamanan, ketertiban dan kelangsungan bangsa dan negara Indonesia," ucap Yana.

Baca Juga: PT KAI DAOP 2 Bandung Salurkan Dana TJSL Sebesar Rp 2 Miliar

Yana juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen bangsa dan kader bela negara yang telah berkontribusi kepada masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19. 

Sementara itu, Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Kuswardoyo mengatakan bahwa bantuan penyaluran TJSL berupa masker ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan atau CSR yang dilakukan PT KAI sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah operasional Daop 2 Bandung.

Baca Juga: Jelang Musim Penghujan, Daop 2 Bandung Rutin Cek Jalur Kereta Api

"Adalah komitmen dan peran serta PT KAI Daop 2 dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini tidak hanya menyalurkan bantuan berupa masker, Namun juga konsisten dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan baik di area stasiun maupun di atas KA selama dalam perjalanan," ucap Kus, sapaan akrab Kuswardoyo.

"Di semua stasiun disediakan wastafel dan hand sanitizer, kami juga semprotkan cairan disinfektan di stasiun dan kereta. Menciptakan jarak antar penumpang pada antrean, kursi ruang tunggu, dan membatasi tiket yang dijual yaitu hanya 70 persen dari kapasitas tempat duduk," tambah Kus.

Kus juga mengatakan, bahwa Daop 2 juga menyediakan Pos Kesehatan di stasiun Banjar, Cibatu, Kiaracondong, Bandung, Purwakarta dan Cianjur. Selain itu juga, Petugas akan memastikan setiap pelanggan KA Jarak Jauh harus dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, demam), memakai masker, dan suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius. 

Baca Juga: Jelang Musim Penghujan, DAOP 2 Bandung Rutin Cek Jalur Kereta Api

Selama dalam perjalanan, pelanggan diharuskan menggunakan Face Shield dan dihimbau menggunakan pakaian lengan panjang. Petugas akan memeriksa suhu tubuh setiap 3 jam sekali dan membersihkan area yang sering disentuh oleh pelanggan dengan cairan disinfektan.

“PT KAI berharap penyaluran bantuan masker yang telah diberikan dalam rangka Hari Bela negara ini dapat bermanfaat dan digunakan semaksimal mungkin dan upaya yang telah dilakukan PT KAI dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan Operasional Daop 2, semoga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jasa KA terlebih pada masa Posko Angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021," pungkasnya.

Baca Juga: KAI DAOP 2 Siapkan 12 Kereta Api untuk Sambut Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

 

 

 

 

 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm