Sonora.ID - Selain karena cerita dan para pemainnya, drama Korea ‘Vincenzo’ baru-baru ini menuai perhatian penggemar Indonesia.
Pasalnya, drama yang dibintangi oleh Song Joong Ki ini menampilkan logo merk permen Indonesia yang menjadi deretan sponsor.
Kopiko menjadi satu-satunya sponsor produk asal Indonesia yang di dalam drama Korea yang sebagian syutingnya dilakukan di Italia itu.
Melihat hal tersebut, penggemar pun langsung memberikan reaksinya di media sosial.
Baca Juga: Drama Korea 'Vincenzo' Rilis Teaser Pertama, Song Joong Ki Tampil Gagah
“Jan bilang harga kopiko nanti naek kek sendal swallow wkwwkwk,” kata wargane @xellv.g.
“Kopiko debut ke korea?,” tulis akun @nana_ou24
“Kemaren nonton tapi ngk ngeh kalo ada iklan kop*ko” ucap @sallsa.21.
“Curiga song joong ki suka makan permen kopiko,” tulis akun lain @rpdkdjrjtmxls.
“Gw kira gw salah liat semalem, emang beneran,” tulis @flying.jet19.
Baca Juga: Baru Tayang Dua Episode, 'Vicenzo' Berhasil Raih Rating Tinggi
Disisi lain, Presiden Direktur Mayora Group Andre Sukendra Atmadja mengatakan merasa bangga karena produk asli Indonesia dipilih menjadi sponsor darama Korea terbaik yang disukai banyak negara.
"Kita bangga sekali, Kopiko sebagai merek Indonesia yang mendunia, merupakan aset negara yang berharga."
"Kita berharap pencapaian Kopiko ini akan meng-inspirasi semakin banyak merek Indonesia yang mendunia seperti Kopiko," kata Andre Sukendra Atmadja dalam keterangannnya, Selasa (22/2/2021), seperti yang dikutip Tribun Seleb.
Kopiko merupakan produk yang dikenal sebagai pengganti kegiatan mengopi.
Baca Juga: Song Joong Ki Terima Tawaran Peran di Drama 'Vincenzo' Bareng Jeon Yeo Bin
Produk tersebut juga telah dinikmati oleh jutaan konsumen di lebih dari 100 negara di dunia seperti Amerika, Italia, Portugal, Spanyol, Jerman, Filipina, Australia, Singapura, dan Taiwan.
"Saat ini Kopiko juga sudah dinikmati oleh konsumen di Korea Selatan."
"Kopiko yang terbuat dari kopi asli ini merupakan merek global dan merupakan merek nomor 1 di dunia," tambah Andre.
Drama Korea ‘Vincenzo’ telah menayangkan episode keduanya pada Minggu (21/2/2021).
Berdasarkan data Nielsen Korea, episode 2 drama ‘Vincenzo’ rata-rata rating sebesar 9,3% dengan puncaknya mencapai 10,8%.
Rating tersebut mengalami peningkatan dari episode perdananya yakni 7,7 persen dan rating tertinggi mencapai 9,5 persen.
Baca Juga: Akhirnya! Aktor Song Joong Ki Buat Akun Instagram, Warganet: Asik Ga Gaptek