Bikin Melotot! Ini 10 Idol K-Pop Bayaran Endorse Termahal, Siapa yang Pertama?

28 Mei 2021 13:00 WIB
Irene, Chanyeol dan Jisoo
Irene, Chanyeol dan Jisoo ( Kolase Pinterest)

Sonora.ID - Tak bisa dipungkiri jika idol K-Pop saat ini cukup berpengaruh di kehidupan masyarakat global.

Tak jarang banyak brand mewah yang menjadikan beberapa idol sebagai duta global-nya untuk menarik perhatian masyarakat dunia.

Berdasarkan Vogue Business Kati Chitrakorn, inilah deretan idol K-Pop yang memiliki bayaran endorse brand mewah termahal, siapa di urutan pertama?

Baca Juga: 6 Idol K-Pop Papan Atas yang Terlihat Lebih Menawan di Kehidupan Nyata

10. Irene Red Velvet

Irene (Red Velvet)

Irene Red Velvet diumumkan menjadi salah satu duta baru untuk  brand Prada pada September 2020.

Pada Juni 2021, dia telah mengumpulkan 65 juta tayangan untuk merek tersebut dan meraup pundi-pundi sebesar $ 1,98 juta USD atau setara  Rp 28 miliar.

Secara keseluruhan, Irene telah membagikan lima unggahan Prada di Instagram pribadinya, yang berarti setiap postingan mendatangkan sekitar 13 jutai mpression  dan nilai promosi media rata-rata mencapai $ 400.000 USD atau Rp 5 miliar.

Baca Juga: 20 MV K-Pop yang Raih Jumlah Views Terbanyak dalam Waktu 24 Jam

9. aespa

aespa

Girl group pendatang baru ini dinobatkan sebagai duta untuk merek Givenchy pada Februari 2021.

Hingga Juni 2021, mereka telah mengumpulkan 84,1 juta tayangan untuk merek tersebut dan menghasilkan nilai promosi media sebesar $ 2,52 juta USD atau setara Rp 35 miliar.

Dengan total, aespa telah mengunggah 13 postingan di Instagramnya tentang Givenchy, yang berarti setiap postingan menghasilkan sekitar 6,5 juta tayangan dan rata-rata $ 200.000 USD atau Rp 2 miliar.

Baca Juga: 20 MV K-Pop yang Raih Jumlah Views Terbanyak dalam Waktu 24 Jam

8. Chanyeol EXO

Chanyeol EXO

Chanyeol juga merupakan duta untuk merek Prada sejak September 2020 lalu.

Pada Juni 2021, dia telah mengumpulkan 89,5 juta tayangan untuk merek tersebut dan menghasilkan nilai promosi media sebesar $ 2,71 juta USD alias Rp 42 miliar.

Secara menyeluruh, Chanyeol telah mengunggah 6 tentang Prada di Instagramnya dan berarti setiap unggahan mendatangkan sekitar 15 juta impression dan nilai sebesar USD450 ribu setara Rp6 miliar.

7. G-Dragon

G-Dragon

G-Dragon telah menjadi brand ambassador Chanel sejak tahun 2017 silam.

Antara Januari 2020 hingga Juni 2021, ia telah mengumpulkan 164 juta tayangan untuk merek tersebut dan menghasilkan nilai media sebesar $ 4,92 juta USD atau Rp 70 miliar.

Secara total, G-Dragon sudah membagikan 14 postingan Instagram untuk Chanel, yang berarti setiap postingan menghasilkan sekitar 12 juta tayangan dan rata-rata bernilai $ 350.000 USD atau Rp 4 miliar.

Baca Juga: 4 Idol yang Selalu Gagal Audisi Tapi Sekarang Sukses, Ada yang Ditolak 50 Kali Audisi!

6. Kai EXO

Kai EXO

Pada September 2019, Kai EXO ditunjuk menjadi duta global Korea pertama untuk brand Gucci.

Antara Januari 2020 dan Juni 2021, Kai sudah mengumpulkan 349 juta tayangan untuk merek tersebut dan menghasilkan nilai media sebesar $ 10,5 juta USD atau setara Rp 140 miliar.

5. Rosé BLACKPINK (Tiffany & Co)

Rosé BLACKPINK untuk Tiffany & Co

Pada April 2021 Rosé BLACKPINK bergabung untuk menjadi duta global Tiffany & Co.

Pada Juni 2021, dia telah mengumpulkan 578 juta tayangan untuk merek tersebut dan menghasilkan nilai media sebesar $ 17,4 juta USD atau setara  Rp 238 miliar.

Secara keseluruhan, Rosé sudah membagikan 16 unggahan, yang berarti masing-masing menghasilkan sekitar 36 juta impression dan nilai medianya sebesar USD 1,1 juta alias Rp14 miliar.

Baca Juga: Sepanjang 2021, 15 Video Musik K-Pop yang Paling Banyak Dislike di YouTube

4. Jennie BLACKPINK (Chanel)

Jennie BLACKPINK (Chanel)

Anggota BLACKPINK lainnya yakni Jennie juga menjadi idol paling mahal di endorse.

Telah bekerjasama dengan Chanel sejak tahun 2018.

Antara Januari 2020 dan Juni 2021, ia mengumpulkan 944 juta tayangan untuk merek tersebut dan menghasilkan nilai media sebesar $ 28,4 juta USD atau sekitar Rp 392 miliar.

Kini Jennie telah membagikan 27 postingan Instagram dengan Chanel, yang berarti setiap postingan mendatangkan sekitar 35 juta Impression dan rata-rata penghasilannya itu $ 1,05 juta USD atau Rp14 miliar.

Baca Juga: Sepanjang 2021, 21 Video Musik K-Pop yang Paling Banyak Disukai di YouTube

3. Rosé BLACKPINK (Saint Laurent)

Rosé BLACKPINK untuk Saint Laurent

Rosé mencetak 2 daftar sekaligus untuk idol yang paling mahal di endorse.

Sejak Juni 2020, Rosé telah menjadi duta global untuk Saint Laurent.

 Pada Juni 2021, dia mengumpulkan 1,85 miliar tayangan untuk merek dan menghasilkan nilai media sebesar $ 56 juta USD atau Rp7 84 miliar.

Secara keseluruha, Rosé telah membagikan 57 unggahan di Instagramnya tentang brand tersebut, yang berarti per unggahan menghasilkan 32 juta impression dengan nilai promosi USD980.000 atau setara Rp 13 miliar.

Baca Juga: 11 Idol K-Pop Wanita yang Tak Malu Pamerkan Tato Sexy di Tubuhnya

2. Jisoo BLACKPINK

Jisoo BLACKPINK

Pada Maret 2021,  Jisoo BLACKPINK telah secara resmi diterima sebagai duta merek global baru untuk brand Dior.

Dia mengumpulkan 2,15 miliar tayangan untuk merek tersebut dan menghasilkan nilai media sebesar $ 64,8 juta USD atau Rp 910 miliar.

Sehingga secara seluruh, Jisoo telah membagikan 71 unggahan di Instagram, yang berarti setiap unggahan menghasilkan impression30 juta dan jika promosi di media, maka biayanya USD910.000 atau sekitar Rp12 miliar.

1. Lisa BLACKPINK

Lisa BLACKPINK

Yang berada di urutan pertama adalah Lisa BLACKPINK.

Dia telah menjadi duta global Celine pada September 2020.

Antara Januari 2020 dan Juni 2021, ia mengumpulkan 2,7 miliar tayangan untuk merek tersebut dan menghasilkan pendapatan promosi media nilai $ 80.9 juta USD atau sekitar Rp 1,1 triliun.

Secara total, Lisa telah membagikan 54 posting Instagram dengan Celine, yang berarti setiap unggahan menghasilkan sekitar 50 juta tayangan dan rata-rata $ 1,5 juta USD atau sekitar Rp 21 miliar.

Baca Juga: 6 Idol K-Pop yang Memiliki Deep Voice nan Seksi, V BTS hingga Chanyeol

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm