Surabaya, Sonora.ID - Tepat pada momen peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 728, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melakukan MoU (Memorandum of Understanding) penandatanganan kerjasama dengan 15 mitra kerja atau stakeholder.
Melalui kerjasama ini, diharapkan dapat semakin meningkatkan pelayanan serta kesejahteraan warga Kota Surabaya.
Wali Kota mengatakan, salah satu esensi dari kerjasama ini adalah bagaimana mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Pahlawan. Termasuk pula dalam upaya pendampingan serta membantu pemasarannya.
Baca Juga: Tingkatkan Investasi, DPM-PTSP Sumsel Pertemukan PMA/PMDN dengan UMKM
"Jadi kita mengembangkan UMKM. Ada pendampingan dan pemasaran UMKM. Nanti semuanya akan membantu mengumpulkan, meningkatkan kemampuan UMKM, termasuk dengan pemasarannya," kata Eri Cahyadi di Taman Surya Balai Kota Surabaya, Senin (31/05/2021).
Menurutnya, dalam masa pandemi ini seluruh kegiatan dibatasi. Termasuk pula dalam proses pemasaran produk UMKM. Maka dari itu, pemasaran secara online menjadi salah satu opsi yang dapat dilakukan.
Terlebih, pangsa pasar melalui online dapat menjangkau ke seluruh wilayah Indonesia, bahkan mancanegara.
Baca Juga: Dongkrak Produk UMKM, Bank Indonesia dan Pemprov Jateng Bikin Pameran Hybrid di Singapura
"Karena bagaimanapun dalam masa pandemi ini, maka kekuatan secara onlinelah, siapa yang bisa bergerak secara online itu yang akan semakin kuat. Karena pemasarannya tidak hanya dalam kota, tapi bisa ke luar kota," ujarnya.