Sonora.ID - Citra idol K-Pop memang sudah tak perlu diragukan lagi.
Memiliki keterampilan dan paras yang menawan membuat banyak penggemar memperhatikan mereka.
Sehingga tak heran banyak juga brand-brand ternama yang memanfaatkan mereka untuk menjadikannya sebagai model produk mereka.
Dengan menjadikan para idol sebagai model dari brand-nya, tentu diharapkan penjualan akan semakin bertambah pesat.
Inilah 10 idol K-Pop dengan bayaran endorsement termahal, nomor 1 mencengangkan!
Baca Juga: 10 Idol K-Pop Paling Terkenal di Dunia Menurut Majalah Inggris
Baekhyun EXO
Memiliki jumlah 21 juta pengikut di Instagram membuat Baekhyun populer sekali.
Setiap postingannya, ada sekitar jutaan likes dan puluhan ribu komentar.
Biaya endorsement Baekhyun bisa mencapai $130.000 atau sekitar Rp1,8 miliar untuk satu postingan.
Sehun EXO
Sehun juga masuk ke dalam idol yang biaya endorsement-nya mahal.
Sehun bisa menghasilkan lebih dari $130.000 atau senilai Rp1,8 miliar utnuk satu unggahan.
Saat ini Sehun menjadi ambassador brand Dior dan Somebymi.
Baca Juga: 9 Idol Cowok yang Punya Rambut Keriting Alami, Ada Idola Kamu?
aespa
Girl grup baru ini sangat populer di seluruh dunia, sehingga tidak heran banyak brand yang menginginkan mereka untuk mengiklankannya.
Baru-baru ini aespa ditunjuk untuk menjadi duta Givenchy dan meraup $2,52 juta atau sekitar Rp35 miliar.
Kabarnya, biaya endorsement aespa bisa mencapai $200 ribu atau senilai Rp2,8 miliar untuk 6,5 juta tayangan.
Sangat fantastis!
G-Dragon BIGBANG
Sejak tahun 22020 G-Dragon sudah didapuk sebagai brand ambassador untuk brand Chanel.
Ia berhasil meraup $4,92 juta atau setara Rp70 miliar dengan konten yang ditonton 164 juta kali.
Untuk postingan yang mencapai 12 juta tayangan, dia bisa membawa pulang $120 ribu sampai $350 ribu atau sekitar Rp1,7 miliar sampai Rp5 miliar.
Baca Juga: Pamer Foto Bersama, Kecantikan Ibu dari Jennie BLACKPINK Bikin Iri Penggemar
Irene Red Velvet
Irene telah menjadi brand ambassador Prada dengan kontraknya senilai $1,98 juta atau Rp28 miliar.
Setiap postingan di sosmednya, ia mendapatkan $400 ribu atau sekitar Rp5,7 miliar.
Baca Juga: Serba Bisa, 5 Seleb Korea Ini Nyanyikan OST Dramanya Sendiri
Chanyeol EXO
Memiliki pengikut lebih dari 23 juta di Instagram membuat Chanyeol kaya raya dari uang endorsement.
Lewat satu unggahan di platformitu, Chanyeol bisa meraup $450.000 atau sekitar Rp6,4 miliar.
Jisoo BLACKPINK
Brand ambassador Dior ini mampu meraup $64,8 juta atau Rp92,45 miliar utuk satu kali kolaborasi.
Disinyalir bayaran rata-rata Jisoo untuk setiap unggahan adalah $910 ribu atau sekitar Rp12,98 miliar.
Baca Juga: Punya Wajah yang Sangat Cantik, 6 Idol Ini Jadi Buah Bibir Warga Korea
Jennie BLACKPINK
Lewat beberapa konten kerja samanya dengan Chanel sepanjang Januari 2020 hingga Juni 2021, Jennie sudah meraup $28,5 juta atau sekitar Rp405 miliar.
Dari 27 konten yang ada di Instagramnya, diperkirakan satu unggahan sudah menghasilkan uang sampai $1,05 juta atau setara Rp14,97 miliar.
Baca Juga: 12 Idol dengan Visual Legendaris Sepanjang Masa, Sempurna Banget!
Rose BLACKPINK
Bayaran dari brand Tiffany&Co saja, dia berhasil meraup $1,1 juta atau Rp15,9 miliar.
Belum lagi dengan brand ternama lainnya seperti Yves Saint Laurent.
Baca Juga: Ngeri! 6 Idol K-Pop yang Lakukan Diet Ekstrim, Ada yang 2 Biskuit Saja Sehari
Lisa BLACKPINK
Yang paling tinggi bayaran endorsement-nya adalah Lisa.
Dengan Celine dia berhasil mengisi pundi-pundi kekayaan dengan meraup $80,9 juta atau setara Rp 1,1 triliun.
Diperkirakan untuk satu kali unggahan Lisa bisa mencapai tarif $1,5 juta atau Rp21,4 miliar.