Sonora.ID - Tak bisa dipungkiri bahwa perkembangan dunia perbankan di era digital seperti sekarang ini mengalami banyak perkembangan.
Bahkan secara sadar, masyarakat kini sudah mulai melek dengan teknologi finansial yang beberapa tahun terakhir mendominasi tranformasi tersebut, terlebih di saat pandemi seperti sekarang.
Banyak masyarakat yang sudah mengikuti proses transformasi dari perbankan konvensional ke arah digitalisasi.
Baca Juga: Bagaimana Perlindungan yang Tepat bagi Nasabah Perbankan di Era Digital?
Menanggapi hal ini, dalam webinar 'Perbankan Gathering 2021' yang diselenggarakan oleh SmartFM Jakarta dan didukung oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) pada hari Selasa (14/9/2021), Direktur Eksekutif Klaim dan Resolusi Bank LPS, Suwandi mengatakan bahwa perubahan perilaku nasabah sebagai konsumen di masa pandemi ini harus benar-benar bisa dimanfaatkan oleh pelaku industri perbankan.
Perilaku konsumen yang selalu ingin pelayanan cepat, murah dan aman adalah tantangan tersendiri bagi perbankan.
"Ini bisa menjadi salah satu tantangan bagi kita, bukan hanya industrinya saja tapi juga termasuk juga pihak regulator," kata Suwandi.
Baca Juga: Maksimalkan Era Digital bagi Anak: Orang Tua, Simak 7 Poin Penting Ini