Bangun Second Thought Guna Atasi Pikiran Negatif, Dijamin Bahagia!

11 Oktober 2021 13:00 WIB
Second thought guna atasi pikiran negatif
Second thought guna atasi pikiran negatif ( https://pixabay.com/photos/woman-jump-backpack-jumping-leap-1868817/)

Sonora.ID - Berada dalam satu ruang lingkup dengan orang yang tidak disukai memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Sering kali, ini menyebabkan seseorang memiliki banyak pikiran negatif yang berkecamuk di dalam otaknya.

Pikiran negatif yang muncul tersebut sebenarnya sangat wajar untuk terjadi. Hal ini juga dibenarkan oleh Seorang motivator bernama Arvan Pradiansya yang hadir pada Smart Happiness di YouTube Smart FM.

Arvan mengatakan bahwa rasa tidak suka dan pikiran negatif merupakan hal manusiawi yang dirasakan oleh seseorang.

Pikiran negatif memang akan selalu muncul pertama di dalam benak seseorang karena itu merupakan bagian dari first thought manusia. 

Hal ini dibuktikan dengan hasil studi pakar kebahagian di Australia yang menujukkan bahwa 60% first thought dari manusia adalah pikiran negatif.

Sebagai contoh, Motivator ini menggunakan kasus ketika klien mengingkari janji pertemuan dengan seseorang.

Ketika klien tersebut tidak datang pada pertemuan, sudah dapat dipastikan bahwa pikiran negatif akan muncul terlebih dahulu di dalam pikiran seseorang.

Orang tersebut akan berpikir bahwa kliennya tidak suka dengan dirinya. Bisa juga, ia berpikiran jika kliennya tidak puas dengan hasil kerja yang sudah diamanahi.

Pada kenyataannya, klien tersebut hanya memiliki kendala yang menyebabkan dirinya tidak mampu hadir dalam sesi pertemuan.

Oleh karena itu, pikiran negatif sebagai first thought merupakan hal yang sangat wajar untuk terjadi.

Baca Juga: 4 Cara Tetap Semangat Bekerja Walau sedang Kurang Tidur ala Dokter

Halaman Berikutnya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm