Banjarmasin, Sonora.ID - PDAM Bandarmasih angkat bericara, perihal keluhan warga jalan Alalak Tengah yang sejak setengah bulan terakhir ini kesulitan mendapatkan air bersih.
Diketahui sebelumnya, setidaknya ada enam RT yang mengalami kesulitan air bersih. Yakni RT 10, RT 11, RT 12, RT 13, RT 14 dan RT 15.
Senior Manager Produksi dan Distribusi PDAM Bandarmasih, Walino mengakui, bahwa wilayah tersebut adalah salah satu daerah paling ujung dan yang paling terdampak, apabila terjadi gangguan pipa besar distribusi air bersih.
"Memang ada terjadi kebocoran pada pipa distribusi. Di tempat itu paling ujung dan paling kritis kalau ada trouble. Sedangkan recoverynya juga paling belakang," ucapnya, saat ditemui Smart FM Banjarmasin, Senin (08/11) siang.
Baca Juga: Mulai Alami Penyakit Kulit, Warga Alalak Tengah Kesulitan Air Bersih PDAM Bandarmasih
Ia menerangkan, telah melakukan beberapa upaya yang merupakan bentuk penanganan jangka pendek. Karena menurutnya, jika menunggu pergantian pipa lama selesai, perlu memakan waktu sekitar satu bulan lamanya.
"Kita juga sudah kirim mobil tangki supaya langsung mengena kepada warga, dibantu Ketua RT dan Tokoh masyarakat. Sesuai keperluan mereka," jelasnya.
Selain itu, pihaknya melalui tim juga telah mengevaluasi jaringan dan memaksimalkan fungsi jaringan. Yakni dengan mengkoneksikan dari jaringan pipa sekunder ke tersier.
Baca Juga: Tutup Manhole Lagi-Lagi Raib, PDAM Bandarmasih Lapor ke Aparat