Standar Kecantikan 2 Negara yang Unik dan Tak Terpikirkan oleh Pria

11 November 2021 10:15 WIB
Budaya Kaki Seroja, China
Budaya Kaki Seroja, China ( Kompasiana.com)

Sonora.ID – Standar kecantikan para pria mungkin berbeda-beda. Namun, jika dilihat pada zaman modern ini, para pria pasti akan tergiur dengan wanita yang memiliki bentuk dan berat badan ideal dan selalu terlihat modis.

Hal tersebut memang tidak salah, sebab hak bagi seorang pria ingin memiliki wanita seperti apa. Hanya saja, tidak semua wanita yang memilihmu juga akan berpenampilan seperti standart yang kamu inginkan.

Berbeda dengan 2 negara ini, mungkin para pria akan sangat terkejut dengan standar kecantikan serta selir dari pilihan para raja pada zaman tersebut. Sangat jauh berbeda dengan zaman sekarang, standar kecantikan ini cukup unik, namun benar adanya.

Dimana dan seperti apa standar kecantikan tersebut? Berikut ulasannya:

1. Kekaisaran Persia, Iran

Saat dibawah kepemimpinan Nasir al-Din Shah Qajar, standart kecantikan seorang wanita sangat jauh berbeda pada zaman sekarang.

Kecantikan pada masa itu lebih mengutamakan wanita yang berkumis dan badan yang cenderuk gemuk. Selir pada masa kerajaan saat itu cenderung memiliki ciri yang sama. Kumis tebal dan wajah bulat sering terlihat di istana kerajaan.

Putri Fatemeh Khanum "Esmat al-Dowleh".

Bahkan, terdapat penelitian yang pada situs Abitofhistoryblog.com dan dimuat oleh penulis bidang sejarah, Victoria Martinez menuliskan bahwa lebih dari 10 pria bunuh diri akibat cintanya ditolak oleh wanita yang berkumis tebal tersebut.

Hasil lain yang mengejutkan, bahwa standar kecantikan sekitar tahun 1896 tersebut berpatokan dengan seorang putri kerajaan.

Putri Fatemeh Khanum "Esmat al-Dowleh" adalah anak perempuan Nasir al-Din Shah Qajar.

Selain kecantikan yang membuat para pria bunuh diri karena ditolaknya adalah keterampilan yang dimiliki oleh sang putri.

Ia dikenal sangat pandai bermain piano dan wanita ini termasuk pemain piano wanita pertama di Iran.

Baca Juga: Dikenal sebagai Tempat Pesugihan, Gunung Kawi Menyimpan Rahasia Kebenaran Memperolah Kekayaan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm