Sonora.ID - Hari ini, yakni tepat pada tanggal 11 November, merupakan hari yang dinanti-nantikan bagi sebagian besar masyarakat yang memiliki hobi scrolling platform belanja online, apalagi kalau bukan promo besar-besaran yang ditawarkan.
Secara demografis, kalangan masyarakat terbesar yang menantikan sekaligus menjadi pasar dari promo besar-besaran adalah generasi milenial.
Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Mohamad Teguh dan Eko Pratomo selaku Pakar Finansial HALO FINA dalam siaran 'Manfaatkan Promo, Saat Ingin Fomo yang mengudara di Radio Smart FM' pada 10 November 2021 kemarin.
Baca Juga: Pasang Baru Air PDAM Makassar Bisa Diangsur, Begini Caranya
Menurut kedua pakar tersebut milenial menjadi kontributor keberlangsungan hingga berkembang pesatnya program promo tersebut.
"Indonesia memiliki pasar demografi yang luar biasa, bonus demografinya juga tinggi, dan berbagai jenis produk diuntungkan dengan demografi seperti ini," jelas Eko.
Logika dasar ekonomi adalah memasarkan produk sesuai dengan tren pasar; begitu pun dengan promo ini, milenial adalah pasar terbesarnya.
Apa yang membuat kalangan milenial sangat identik dengan promo ini?
Kedua pakar finansial tersebut sepakat bahwasanya terdapat jargon-jargon yang tertanam di kalangan milenial, seperti YOLO (You Only Live Once) dan FOMO (Fear Of Missing Out) yang mempengaruhi ketertarikan mereka terhadap promo.
Baca Juga: PLN Perpanjang Paket Tambah Daya Super Hemat Bagi Pelanggan Rumah Tangga dan UMKM