Sonora.ID – Uang bisa mengalir deras dengan lima tips beriklan di TikTok yang kini sudah berada di kesuksesaannya untuk membuat banyak mata betah berlama-lama di TikTok dan ini membuka peluang untuk orang berbisnis di dalamnya.
Termasuk bagi pelaku usaha, menggunakan media sosial untuk melakukan pemasarannya adalah trik jitu, apalagi TikTok.
Memasang iklan di media sosial tak sebatas membuat desain atau konten yang menarik, namun agar tujuan kita tercapai dalam pemasaran ini kita juga perlu mengoptimalkan media tersebut.
Bisnis yang menargetkan demografi anak muda khususnya, dapat memperoleh manfaat dari program periklanan TikTok.
Meski kita perlu membayar untuk hal tersebut, namun bukan hal yang tak mungkin bila kamu mendapatkan lebih banyak keuntungan.
Populeritas TikTok yang menarik pengguna di bawah usia 40 tahun ini memberikan berbagai penawaran iklan yang bisa digunakan untuk pelaku usaha.
Dengan menarik serta bisa menjangkau audiens dengan tepat, bukan hal yang tak mungkin uang bisa mengalir deras dengan lima tips beriklan di TikTok berikut ini:
1. In-Feed Ads
Pasti sudah taka sing dengan iklan yang berada di beranda akun TikTok milikmu
Baca Juga: Hadapi Pesaing dan Ambil Untungnya! Ini 3 Strategi Jitu Pemasaran Bisnis Fesyen
Itu adalah salah satu format iklan di TikTok yang paling umum dan banyak digunakan untuk para pelaku usaha melakukan pemasaran.
Bukan hanya untuk berjualan saja, suatu perusahaan uga bisa menggunakan In-Feed Ads ini untuk mempromosikan akun usaha mereka juga agar lebih banyak menjangkau audiens.
2. Top View Video Ads
Top view video ads juga salah satu cara agar kamu bisa melakukan iklan serta pemasaran melalui media sosial TikTok.
Biasanya iklan akan tampil teratas muncul di bagian atas beranda pengguna.
Konten atau iklan ini akam lebih bisa menjangkau keterlibatan lebih tinggi dengan efektivitas penjualan 67% lebih tinggi daripada video iklan TikTok yang tanpa menggunakan fitur ini.
3. Branded Effect Ads
Untuk fitur ini bisa digunakan gratis tanpa biaya. Bagi kamu yang inginkan uang bisa mengalir deras dengan beriklan di TikTok tanpa modal sangat bisa menggunakan efek.
Biasa disebut dengan effect ads, para pengguna atau pelaku usaha bisa mempromosikan dengan menggunakan efek yang sedengan tren di TikTok.
Baca Juga: 3 Tren Pemasaran Digital yang Membawa Kesuksesan Bisnis di 2022
Bila ingin lebih jitu lagi Iklan efek bermerek di TikTok memungkinkan merek untuk membuat ‘efek’ dengan bantuan teknologi Augmented Reality atau AR khusus.
4. Brand Takeover Ads
Seringkali iklan ini muncul saat pengguna baru membuka aplikasi TikTok miliknya.
Iklan-iklan bisa saja akan memenuhi layar ponsel pengguna selama beberapa detik pertama sebelum beralih ke jenis iklan TikTok lainnya.
Biasanya iklan ini akan menampilkan tautan ke halaman arahan bermerek atau akun pelaku bisnis yang melakukan pemasaran tersebut.
5. Branded Hashtag Ads
Tak hanya digunakan di TikTok saja, namun penggunaan hastag juga bisa dilakukan di media sosial lain untuk melakukan pemasaran. Biasanya penggunakan hashtag juga berkaitan dengan sebuah konten tantangan atau challenge.
Promosi ini meningkatkan keterlibatan dan pengenalan merek saat pengguna memposting video tentang diri mereka yang berinteraksi dengan produk yang mereka pasarkan.
Hastasg atau tagas juga bisa membantu iklan ini menjadi viral ketika iklan muncul di bagian atas halaman ‘search’ Tiktok.
Baca Juga: Strategi Jitu dalam Menghadapi Era Turbulensi Ala Tung Desem Waringin