Kata Siapa Mandi Harus Dua Kali Sehari? Cek Dulu 4 Faktor Berikut Ini!

24 Februari 2022 16:05 WIB
ilustrasi Mandi
ilustrasi Mandi ( freepict.com)

Sonora.ID -  Mandi menjadi sebuah rutinitas yang wajib kita lakukan setiap hari. Mandi juga bisa membantu kita untuk menghilangkan lelah dan stres.

Namun terkadang, sering kali banyak orang yang merasa malas untuk mandi karena tidak suka terkena air dingin atau karena tidak memiliki waktu.

Tentu saja kebiasaan kamu untuk mandi ini sepenuhnya bergantung pada gaya hidup dan jadwal yang kamu miliki.

Perlu kamu ketahui, ada beberapa faktor penting yang mungkin akan membantu kamu mempertimbangkan seberapa sering kamu harus mandi.

Baca Juga: Siapa yang Suka Mandi Air Hangat? Ternyata Ini 7 Manfaat Luar Biasanya

Berikut ini faktor yang menentukan seberapa kamu harus mandi seperti yang dilansir dari Bright Side:

Mandi sesuai jenis kulit

1. Tentukan jenis kulitmu

Jika kamu memiliki kulit berminyak, mandi dan menggunakan sabun mungkin tampak seperti cara sempurna untuk membuat kulitmu terlihat matte, tetapi sebenarnya justru itu bekerja sebaliknya, lho.

Bahan kimia berbahaya dalam sabun dapat mengeringkan kulit, dan menyebabkan kelenjar minyak memproduksi lebih banyak sebum, dan wajahmu pun akan terlihat lebih berminyak.

Sementara jika kulitmu sensitif dan kering atau kamu menderita kondisi kulit seperti psoriasis, mandi lebih dari satu kali sehari dapat memicu peradangan, yang menyebabkan kulitmu semakin gatal.

Beberapa dokter kulit bahkan merekomendasikan mandi dua hingga tiga kali seminggu untuk menghindari iritasi kulit.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm