Sonora.ID - Di bulan Ramadan biasanya menjadi momen tepat bagi para desainer untuk meluncurkan karya busana mereka yang bisa dipakai saat hari raya Idul Fitri.
Untuk itu, Stylo Indonesia menggelar pertunjukan Fashion Date: Virtual Trunk Show Raya Collection 2022 yang menampilkan pilihan koleksi busana Muslimah dan modest wear.
Menggandeng Female & Children Grid Network, acara kali ini bertujuan untuk menyambut Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri di tahun 2022.
Head of Fashion Beauty Grid Network & Show Director Fashion Date, Ridho Nugroho mengungkapkan acara ini merupakan kelanjutan dari gelaran Beauty Date yang sempat digelar di bulan Juli 2020 lalu.
Tak hanya itu, pria yang kerap disapa Idho itu menambahkan dengan diadakannya fashion show kali ini, dia bermaksud memperkuat posisi Female & Children Media Grid Network sebagai grup besar dari KG Media.
Baca Juga: KAI Wisata Salurkan Bantuan untuk Sarana Ibadah di Bulan Ramadhan
"Memiliki audiens terbesar perempuan di Indonesia serta berbagai media female dengan karakteristik khusus di dalamnya. Di antaranya ada Nova, Nakita, Sajian Sedap, Grid.ID, Stylo Indonesia, CewekBanget.ID, Parapuan, Bobo dan GridKids," jelasnya.
Panggung Fashion Date akan menampilkan kreativitas para pelaku industri fashion, dalam hal ini fashion desainer muda, brand fashion lokal, dan UMKM.
Virtual trunk show yang terdiri dari 7 sesi berbeda ini akan menampilkan tren-tren fashion khususnya fashion hijab, fashion muslimah, dan busana modest untuk Hari Raya.
"Harapan terbesar kami, Fashion Date bisa menghadirkan beragam pilihan busana modest dan muslim untuk Ramadan dan Lebaran dari para fashion desainer berbakat Indonesia sesuai dengan tema Raya Collection 2022 yang diusung," ujar Idho.
Fashion Date bekerja sama dengan Pelangi Wastra Indonesia (PWI), komunitas perkumpulan fashion desainer yang mengusung koleksi desainer yang terbuat dari kekayaan wastra khas Indonesia.
Baca Juga: Fashion Show Desainer Banjarmasin Dimeriahkan Artis Ibu Kota
Sebanyak 8 desainer dari PWI masing-masing menciptakan dan menampilkan koleksi berupa 3 buah busana eksklusif hanya untuk Fashion Date, disesuaikan dengan tema yang telah ditentukan.
Adapun 8 orang desainer yang berpartisipasi dalam Fashion Date adalah Leny Rafael, Dwi Lestari Kartika, Nydi Citra, Fia Prasetyahadi, Lala Gozali, Ning Santoso, Adelina, dan Putri Permana.
"Secara keseluruhan, waktu persiapan acara Fashion Date 2022 ini dilakukan kurang lebih selama 1 bulan dengan melibatkan tim internal serta partner eksternal. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada para brand partnership yaitu PWI dan seluruh desainer yang berpartisipasi, Tokopedia, Accha, Hangry Indonesia, dan Pergi Kuliner yang telah mendukung terlaksananya acara Fashion Date ini,” kata Idho.