Sonora.ID - Inilah 3 artis Indonesia dengan tarif endorse termahal. Kini sosial media telah menjadi ladang pundi-pundi rupiah.
Tidak hanya tampil di televisi 3 artis Indonesia ini juga meraup keuntungan dari endorse di Instagram.
Umumnya, artis yang memiliki jumlah followers tertentu akan mempengaruhi harga dari barang endorse yang diterimanya.
Teknik pemasaran yang dilakukan oleh para artis ini diyakini bisa meningkatkan penjualan.
Apalagi, jika nama mereka ini sering terdengar di berbagai platform, mulai dari sosial media hingga televisi.
Baca Juga: 7 Artis Indonesia yang Pernah Nikah Lebih 3 Kali, Seleb Ini Sampai 24 Kali Loh
1. Syahrini
Artis Indonesia dengan tarif endorse termahal yang pertama adalah Syahrini.
Meski ini tidak lagi aktif di dunia hiburan, tapi artis Indonesia ini masih aktif menerima endorse di media sosialnya.
Apalagi, Syahrini memiliki jumlah pengikut sampai 40 juta. Berdasarkan informasi berbagai sumber, ia mematok harga untuk sekali unggah sampai Rp150 juta.
2. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Artis Indonesia berikutnya adalah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.
Pasangan artis yang disebut-sebut sebagai sultan Andara ini pun meraup keuntungan dari endorse di Instagram.
Mereka memiliki satu akun yang sama untuk mengunggah berbagai hal, salah satunya endorse produk.
Jumlah pengikut Instagram Raffi Ahmad dan Nagita Slavina kini ada sekitar 63,3 juta followers di Instagram.
Agar sebuah produk bisa dipromosikan di akun Instagram @raffinagita1717, maka pemilik produk harus merogoh kocek hingga Rp100 juta.
Baca Juga: Deretan 5 Artis Indonesia Paling Miskin Saat Ini: Ada yang Tinggal di Pinggir Sungai!
3. Luna Maya
Artis Indonesia dengan tarif endorse termahal yang terakhir adalah Luna Maya. Artis berumur 38 tahun ini memiliki pengikut sebanyak 34,9 juta followers Instagram.
Dengan jumlah followers yang dimilikinya, Luna Maya pun menerima banyak tawaran endorsement.
Dalam sekali unggahan, artis Indonesia ini akan menerima sebanyak Rp11,2 juta. Menarik bukan?
Tidak hanya memiliki citra yang baik, bahkan artis yang memiliki citra yang buruk di mata masyarakat Indonesia pun mematok harga endorse di media sosial yang sangat tinggi.
Teknik pemasaran ini tentunya sangat menjanjikan bagi sejumlah selebriti.
Kini tidak hanya selebriti yang aktif endorse di media sosial, para influencer seperti Awkarin pun mematok harga endorse yang tinggi.