Umat Muslim Se-Indonesia Wajib Tahu! Ini Besar Kekayaan Nabi Sulaiman, Belum Pernah Ada yang Mengalahkan Sepanjang Sejarah

27 Agustus 2022 07:00 WIB
Tanda kekuasaan Allah SWT, berikut ini jumlah kekayaan Nabi Sulaiman AS yang tak satupun orang melebihnya sepanjang sejarah.
Tanda kekuasaan Allah SWT, berikut ini jumlah kekayaan Nabi Sulaiman AS yang tak satupun orang melebihnya sepanjang sejarah. ( Freepik)

Sonora.ID - Sebagai seorang nabi utusan Allah SWT, kekayaan Nabi Sulaiman AS telah masyhur di kalangan umat Muslim.

Namun, banyak umat Muslim belum mengetahui sebesar apa persis atau lebih detailnya jumlah kekayaan Nabi yang salah satu mukjizatnya adalah bisa berkomunikasi dengan hewan tersebut.

Dalam Al-Qur'an, Allah SWT telah berfirman bahwa Nabi Sulaiman AS merupakan manusia terkaya yang pernah hidup di bumi, dan tak akan ada yang bisa mengalahkannya hingga kiamat tiba nanti.

Literatur Islam juga mengatakan hal senada: Nabi Sulaiman AS dikenal sebagai nabi yang punya kekayaan sangat banyak.

Melansir situs Archytele, para arkeolog baru-baru ini menemukan situs peninggalan sejarah Islam di sekitar Israel yang bisa menggambarkan jumlah kekayaan Nabi Sulaiman AS.

Situs bersejarah yang ditemukan itu terutama berhubungan dengan fakta bahwa Nabi Sulaiman AS telah menjadi raja sekitar 3.000 tahun yang lalu dan menjadikan kegiatan memisahkan biji tembaga dari batuan yang ada di Lembah Timna, Israel, sebagai mata pencaharian utama rakyatnya.

Seorang profesor asal Tel Aviv University, Erez Ben-Yosef, menyatakan bahwa produksi tambang tersebut berkembang amat pesat di masa pemerintahan Nabi Sulaiman AS yang berlangsung selama 3.000 tahun.

Adapun di kerajaan tersebut, Nabi Sulaiman AS diketahui memegang jabatan sebagai raja selama 39 tahun.

Semasa memerintah sebagai raja, kehidupan rakyat kerajaan berkembang amat pesat, terutama dari segi ekonomi.

Baca Juga: Lirik Sholawat Ya Ahla Baitin Nabi yang Dipopulerkan oleh Guru Sekumpul

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm