Sonora.ID- Berikut ini adalah ulasan tentang Haidhar Wurjanto yang merupakan pemilik dari Es Teh Indonesia yang kini berhasil mengubah hidupnya menjadi orang tajir.
Pasti kalian sudah tahu tentang salah satu produk minuman lokal yaitu Es Teh Indonesia yang baru-baru ini resmi menjadi BUMN, tapi bukan BUMN yang pimpimpin Erick Thohir ya.
Melainkan 'Badan Usaha Milik Nagita Slavina', karena Nagita Slavina telah diresmikan menjadi CEO dari Es Teh Indonesia.
Es Teh Indonesia merupakan salah satu brand minuman kekinian yang memiliki tagline 'Teh yang menguatkan dengan es batu' sangat digemari oleh banyak kalangan.
Fenomena tersebut bukan tanpa alasan, karena Es Teh Indonesia menyediakan lebih dari 20 variasi minuman Es Teh yang dapat dinikmati dengan berbagai macam varian topping pilihan.
Selain itu satu cup Es Teh Indonesia hanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 6000 hingga yang paling mahal Rp 22.000 saja.
Walaupun minuman Es Teh Indonesia sudah dikenal oleh banyak orang, tetapi sebagian dari kalian pasti belum mengenal sosok pemilik dari Es Teh Indonesia.
Dia adalah Haidhar Wurjanto selaku pemilih dari Es Teh Indonesia.
Profil Haidhar Wurjanto
Haidhar Wurjanto adalah pemilih Es Teh Indonesia yang merupakan lulusan dari Jurusan Manajemen di Institut Pertanian Bogor tahun 2009.
Sosok Haidhar Wurjanto memiliki jiwa bisnis yang sangat kuat, ia pernah merintis berbagai macam bisnis seperti aksesoris, makanan, dan minuman.
Dikenal sebagai sosok yang memiliki kepribadian yang sederhana dan humoris membuatnya juga bisa melahirkan produk yang luar biasa yang ia beri nama Es Teh Indonesia.
Haidhar Wurjanto mampu menyulap Es Teh yang sederhana menjadi minuman bermerek yang beromset milyaran. Dalam mengembangkan bisnisnya, Haidhar Wurjanto menjunjung tinggi visi “Meningkatkan harkat dan martabat Teh Indonesia”.
Selain profil singkat dari sosok Haidhar Wurjanto, ada juga beberapa fakta hidup dari Haidhar Wurjanto yang wajib kalian ketahui. Simak ulasannya berikut ini:
Baca Juga: 5 Fakta Hidup dan Profil Muhammad Sadad Pemilik Erigo yang Kini Berhasil Jadi Konglomerat!
1. Berawal dari Pameran
Siapa sangka jika Es Teh Indonesia yang kini sudah banyak cabang yang buka di berbagai macam daerah, ternyata berawal dari pameran.
Pada tahun 2018 Haidhar Wurjanto menyewa sebuah booth kecil pameran di daerah Kemang Village, Jakarta.
Dengan modal sekitar Rp 5 Juta an saja, ia berani memulai bisnis Es Tehnya tersebut, namun ternyata antusiasme masyarakat sangat tinggi dengan produk yang dijual Haidhar Wurjanto.
Baca Juga: 7 Fakta Hidup dan Profil Sri Prakash Lohia, Konglomerat dengan Kekayaan Rp 91,5 Triliun
2. Melalui Riset Pasar Terlebih Dahulu
Haidhar Wurjanto sebelum memutuskan akan berbisnis minuman Es Teh, ia terlebih dahulu melakukan riset pasar.
Ternyata menjual Es Teh sangat memiliki peluang pada saat itu, alasannya adalah Es Teh memiliki harga yang terjangkau dan mayoritas orang Indonesia suka minum Es Teh setiap harinya.
Selain itu Haidhar Wurjanto melihat minuman yang paling banyak dipesan orang saat di restoran, cafe, dan tempat makan lainnya adalah minuman Es Teh.
Baca Juga: 5 Fakta Hidup dan Profil Michael Hartono, Jadi Konglomerat Pemegang Saham BCA dan Djarum
3. Berhasil Membuka 300 Lebih Gerai
Walaupun masih terbilang muda, kehadiran Es Teh Indonesia menjadi primadona baru dalam pasar minuman kekinian, walaupun brand lokal Es Teh kini berhasil membuka 300 gerainya di seluruh Indonesia dan ini akan terus bertambah.
Banyak pihak mengapresiasi yang sudah dikerjakan oleh Haidhar Wurjanto dan Es Teh Indonesia.
Salah satunya datang dari Walikota Bogor yaitu Bima Arya yang menyebut prestasi Haidhar Wurjanto patut untuk diacungi jempol, karena selain menjadi contoh bagi generasi milenial untuk bisa membuka lapangan kerja, juga Haidhar Wurjanto mampu menumbuhkan perekonomian di Indonesia.
Baca Juga: 5 Fakta Hidup dan Profil Edwin Soeryadjaya, Anak Pendiri Astra yang Menjadi Konglomerat
4. Memiliki Gurita Bisnis
Terlahir menjadi seorang pengusaha tak membuat sosok Haidhar Wurjanto hanya diam pada satu bisnis saja.
Ternyata Haidhar Wurjanto memiliki beberapa bisnis yang kini menjadi sumber kekayaannya.
Pertama ada bisnis Susu Momo yang merupakan bisnis susu yang sukses meraup untung hingga Rp 250 Juta, kedua ada bisnis Kopi dan Dapur Raindear yang merupakan tempat bersantai outdoor dengan sajian kopi dan santapan kekinian, ketiga ada bisnis kue kekinian yang merupakan bisnis yang ia jalankan bersama arief Muhammad dan Tiara Pangestika, influencer ternama tanah air.