Sonora.ID - Jadi content creator yang membuat konten khusus makanan, ini penjelasan soal 4 sumber kekayaan Tanboy Kun.
Tanboy Kun merupakan salah satu content creator paling populer di dalam negeri yang terkenal lewat konten-konten tentang makananya.
Di Youtube, misalnya, Tanboy Kun kerap memperlihatkan aksi memakan makanan dengan jumlah amat banyak dan di luar kemampuan kebanyakan orang pada umumnya.
Baru-baru ini, nama Tanboy Kun tengah menjadi buah bibir masyarakat lantaran terlibat konflik dengan Irfan Hakim yang sebelumnya mengadakan konten kolaborasi bersama.
Masalah tersebut dilatarbelakangi oleh fakta bahwa Irfan Hakim mesti dilarikan ke rumah sakit usai ditantang Tanboy Kun memakan makanan yang amat pedas.
Meski begitu, keduanya kini telah berdamai dan tak saling serang, dan permasalahan mereka pun selesai.
Namun, di balik permasalahan tersebut, belum banyak orang yang mengetahui soal jumlah dan sumber kekayaan Tanboy Kun sebagai seorang content creator.
Meski terkesan sepele lantaran hanya membuat konten soal makanan, kekayaan Tanboy Kun bakal membuat siapa saja yang mengetahuinya terkaget-kaget.
Untuk tahu lebih jauh soal sumber kekayaan Tanboy Kun, simak penjelasan berikut ini.
Baca Juga: Edan! Ini 10 Kekayaan Gilang Widya Pramana Pemilik MS Glow yang Disebut Crazy Rich Malang
1. Youtube
Sebagai seorang content creator, Youtube merupakan salah satu sumber penghasilan yang dimiliki Tanboy Kun.
Hingga detik ini, kanal Youtube miliknya, yakni "tanboy kun", telah memiliki 16,4 juta subsribers dengan video yang telah ditonton sebanyak 3 miliar kali.
Dengan popularitas kanal sebesar itu, melansir laman www.noxinfluencer.com, pria yang punya nama asli Bara Ilham tersebut bisa meraup penghasilan sebesar Rp 1,6 miliar per bulan.
2. Usaha Kuliner
Lantaran menelateni konten soal makanan, terasa aneh bila seorang Tanboy Kun sendiri tak menggeluti dunia kuliner.
Dilatarbelakangi oleh ketertarikannya pada dunia kuliner, Tanboy Kun juga mendirikan sebuah usaha yang ia berinama NgeBakMee, sebuah restoran yang fokus menyajikan sajian bakmie, dengan menu andalan bakmie gongso.
Restoran tersebut didirikan Tanboy Kun sejak tahun 2021, dengan cabang yang telah tersebar di berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Bekasi, Palembang, hingga Medan.
3. Endorse
Salah satu sumber kekayaan Tanboy Kun juga ia peroleh dari endorsement berbagai produk di media sosial.
Dengan Instagram yang punya 1 juta pengikut, Tanboy Kun telah banyak menerima endorse dari pelbagai merek terkenal, terutama produk di bidang kuliner dan barang elektronik.
4. Usaha Clothing Line
Selain menekuni usaha kuliner, Tanboy Kun juga mendirikan usaha clothing line atau pakaian yang ia namai TanboyKun Label yang ia jalankan sejak 2020 lalu.
TanboyKun merupakan bisnis brand pakaian yang dikelola Tanboy Kun dengan sang istri, Anasiha Putri Sakina, di mana lewat brand tersebut TanboyKun mendesain produk pakaiannya sendiri.
Demikian penjelasan mengenai sumber kekayaan Tanboy Kun.
Baca Juga: Definisi Crazy Rich! Ini Besar Kekayaan Ndarboy Genk, Penyanyi Dangdut Koplo Asal Bantul