Sonora.ID - Jadi artis cantik yang multitalenta, berikut adalah 5 sumber kekayaan Cinta Laura.
Di Indonesia, nama Cinta Laura tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia.
Selain dikenal sebagai aktris yang membintangi film maupun iklan, perempuan berdarah Jerman tersebut telah kondang multitalenta.
Sebagai aktris, Cinta Laura telah menempuh pendidikan yang jauh dari kata seadanya. Ia mendapat gelar sarjana di bidang Psikologi dan Sastra Jerman di University of Columbia, salah satu universitas terbaik di muka bumi.
Tak ayal, masyarakat tak hanya mengenal Cinta Laura sebagai publik figur di dunia hiburan.
Lebih jauh, dia cenderung dianggap masyarakat sebagai sosok perempuan intelektual yang kebetulan menekuni dunia hiburan.
Adapun di luar persoalan talenta dan tingkat pendidikan, Cinta Laura juga dikenal sebagai sosok aktris dengan kekayaan yang meluber.
Harta kekayaan miliknya yang banyak tersebut berasal dari sumber kekayaan Cinta yang tak hanya berasal dari perannya sebagai aktris maupun penyanyi.
Lantas, dari mana saja sumber kekayaan Cinta Laura berasal? Untuk tahu jawabannya, simak penjelasan berikut ini.
Baca Juga: Tajir Melintir, Inilah 5 Sumber Kekayaan Raja Thailand Maha Vajiralongkorn
1. Film
Sebagai seorang aktris, peran di sejumlah film layar lebar tentu menjadi salah satu sumber penghasilan utama Cinta Laura.
Tak hanya film buatan Indonesia, perempuan berusia 29 tahun tersebut juga sempat terlibat dalam beberapa proyek film besar dari luar negeri, seperti 'The Nanny Is Watching', 'Gotham City Sirens', hingga film box office 'Resident Evil: Vendetta'.
2. Youtube
Sebagaimana artis atau publik figur pada umumnya, Cinta Laura juga mengelola sebuah kanal Youtube yang ia namai 'Puella ID' yang hingga kini telah memiliki 289 ribu subscribers.
Di kanal tersebut, Cinta Laura kerap mengunggah berbagai konten edukasi maupun podcast dengan banyak publik figur lainnya.
Melansir laman Social Blade, kanal Puella ID dapat menambah pundi-pundi harta Cinta Laura hingga USD 9,4 ribu atau sekitar Rp 139,5 juta dalam sebulan.
3. Bisnis
Selai menjalani peran sebagai aktris dan mengelola kanal Youtube, Cinta Laura juga memiliki beberapa bisnis yang dijalankannya hingga kini.
Baca Juga: Cinta Laura: Orang Lebih Pandai dalam Hubungan Setelah Mengalami Rasa Sakit
Cinta Laura diketahui menekuni bisnis Sporstwear dengan membuat merek pakaian 'CKL' yang diproduksi lewat kolaborasi dengan sebuah brand pakaian lokal, yakni Corenation.
Berfokus untuk memproduksi sporstwear untuk perempuan, harga per produk CLK berkisar antara Rp 275 ribu hingga Rp 699 ribu.
4. Iklan
Paras cantik bak seorang boneka yang dimiliki oleh Cinta Laura tentu mendatangkan posisi menguntungkan tersendiri.
Dengan kecantikannya, Cinta Laura adalah sosok aktris yang sangat akrab dengan dunia periklanan televisi.
Lantaran popularitasnya, Cinta Laura bahkan juga menerima banyak tawaran iklan dari pelbagai brand bisnis dari luar negeri.
5. Endorsement
Selain iklan, berbagai brand juga menambah pundi-pundi kekayaan Cinta Laura lewat endorsement.
Akun Instagram pribadi Cinta Laura, @claurakiehl, yang kini telah memiliki 8,8 juta pengikut tentu merupakan lumbung uang yang menjanjikan bagi Cinta Laura.
Baca Juga: Sama-sama Tampil di Citayam Fashion Week, Cinta Laura vs Jeje: Kayak Motor Astrea vs Alphard
Tak ayal, lantaran popularitas yang sedemikian rupa, Cinta Laura telah dipilih menjadi brand ambassador beberapa bisnis besar di Indonesia, antara lain JD.ID dan L'Oreal Paris.
Melansir berbagai sumber, untuk sekali unggahan endorsement, Cinta Laura mematok harga sebesar Rp 10 juta.
Demikian penjelasan mengenai 5 sumber kekayaan Cinta Laura sebagaimana di atas.
Baca Juga: Pantesan Tajir! Ini 6 Sumber Kekayaan Boy William yang Sehari Bisa Dapat Ratusan Miliar